Wow..Ini alasan Pjs Wako Palembang Dilaporkan ke Bawaslu

PALEMBANG— Aksi Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang, Ahmad Najib bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang befoto dengan pose mengacungkan empat jari di sebuah acara yang digelar sebuah organisasi massa (ormas) di Hotel Swarna Dwipa beberapa hari lalu, berbuntut panjang.

Pasalnya, foto Ahmad Najib bersama Alex Noerdin yang viral di media sosial tersebut dianggap menyalahi lantaran tidak netral dalam Pilkada Sumsel. Mengingat, sampai saat ini Ahmad Najib adalah seorang ASN yang menjabat Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel yang sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

Atas tindakan tersebut, kemarin, LSM Underground Development (UGD) melaporkan Ahmad Najib ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel. Tidak hanya itu, Ketua LSM UGD, Ir. Feri Kurniawan, MT juga akan melaporkan Ahmad Najib ke Mendagri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (Men PAN RB).

“Betul, kami sudah laporkan Pjs Walikota Palembang Ahmad Najib ke Bawaslu Sumsel,’’ tegas Feri Kurniawan dihubungi wartawan Rabu (28/2).

Laporan resmi LSM UGD ke Bawaslu Sumsel tertuang dalam tanda bukti penerimaan laporan di Bawaslu Sumsel Nomor  LP/PG/Prov/06.01/II/2018, tertanggal 28 Februari 2018 yang ditandatangani penerima laporan Melta Azimah SPd. Laporan berisi dugaan pelanggaran ASN yang tidak netral dengan mendukung salah satu calon kepala daerah dalam hal ini calon Gubernur Sumsel.

Dalam laporannya, Feri Kurniawan menyebutkan bahwa pada Sabtu, 24 Februari 2018, bertempat di Istana Gubernur Sumsel atau Griya Agung , terlapor menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel dan acara kaitan lain dalam agenda Pemprov Sumsel. Pada acara tersebut, terlapor sebagai Pjs Wako Palembang ataupun jabatan lain yaitu Asisen Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel ataupun ASN Pemprov Sumsel berfoto bersama dengan Gubernur Sumsel  dan salah satu pengurus Partai Golkar dan para  undangan acara dengan memberikan aplaus salam 4 (empat) jari  yang diduga merujuk ke nomor salah satu calon gubernur yang adalah putra Gubernur Sumsel.

Seperdi diketahui, foto Pjs Walikota Palembang, Ahmad Najib bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dipersoalkan. Pasalnya, dalam foto yang viral di media sosial tersebut, Ahmad Najib dan Alex Noerdin berpose dengan mengacungkan jari empat yang identik dengan nomor kandidat pasangan Dodi Reza Alex – Giri Ramanda Kiemas.

Dalam foto yang viral tersebut, Ahmad Najib dan Alex Noerdin yang sedang tidak cuti kampanye menghadiri salah satu acara yang digelar Ormas Pemuda Pancasila. Diduga kegiatan tersebut berlangsung di Griya Agung, rumah dinas Gubernur Sumsel, Jalan  Demang Lebar Daun, Palembang.

Sejumlah pihak menyayangkan pose Ahmad Najib dan Alex Noerdin yang menunjukkan sikap tidak netral dalam Pilkada Sumsel 2018. Padahal dalam aturannya sangat jelas bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral.

“Kecurangan sudah mulai terlihat. Semestinya seorang Plt Walikota Palembang harus netral. Dia itu masih anggota ASN,’’ tegas Puspita Dewi, warga Rt 31 Kelurahan Kadiloni Palembang.

 

Related posts

Leave a Comment