Wisata Hammoc di Gunung Gare Kian Diminati

PAGARALAM ONLINE – ‎Daya tarik wisata Kota Pagaralam sepertinya tak pernah ada habisnya. Objek wisata alam, rindangnya pohon dijadikan tempat berwisata baru. Kali ini pohon perindang dikawasan Gunung Gare dijadikan tempat untuk bermain Hammoc.

Anggara,15, salah satu warga Bumi Agung menuturkan, memang bermain Hammoc lebih asyik dikawasan Gunung Gare, Gunung Dempo. Pasalnya, Hammoc bisa dipasang dipohon yang cukup tinggi dan bertingkat-tingkat.

“Sangat senang bermain Hammoc dipepohonan Gunung Gare ini. Apalagi, Hammoc bisa dipasang dicabang pohon yang agak tinggi sehingga hembusan angin gunung sangat terasa,” ujar dia.

Bermain Hammoc, kata Anggara, hampir dilakukannya setiap akhir pekan bersama teman-temannya. Pasalnya, selain irit biaya dengan bermain Hammoc sama halnya dengan berwisata alam lainnya.

“Hammoc kami bawa sendiri dari rumah. Satu Hammoc bisa dinaiki dua sampai tiga orang. Jadi, saat tiduran di Hammoc bisa seraya ngobrol bersama teman-teman,” ujar dia.

Sementara itu, Pengelolah Besh Hotel Eko menuturkan, untuk bermain Hammoc pihaknya menyiapkannya dikawasan lapangan Eks MTQ. ‎Pasalnya, dikawasan tersebut sudah banyak pohon yang digunakan untuk mengikatkan Hammoc.

“Anak-anak disini sangat berani. Sebab, Hammoc dipasang sangat tinggi. Apalagi, dengan memasang Hammoc ditempat cukup tinggi memiliki cukup tantangan,” papar dia.

Apalagi, kata Eko, dalam waktu dekat akan dilakukan festival Hammoc. Diharapkan, kepada muda-mudi Pagaralam bisa bermain Hammoc dilokasi yang ada. “Lapangan Eks MTQ akan kita sulap untuk anak-anak muda. Disana akan kita siapkan lokasi untuk anak main Band, atraksi motor dan lainnya. Jadi, kawasan tersebut akan hidup untuk anak-anak muda berkumpul positif,” tukasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.