Waspada Dengan Tetangga Baru,Bila Tak Ingin Seperti Warga Lahat

PAGARALAM ONLINE- Martus Ninin (50) pria asal Padang Sumatera Barat ini harus merasakan dinginnya jeruji besi Polres Lahat,bukan itu saja dia juga harus menahan sakit akibat timah panas petugas yang menembus salah satu kakinya karena hendak melarikan ketika akan di tangkap pada Senin lalu (5/9/2016)

Informasi yang dihimpun Pagaralam Online,ditangkapnya Martus yang kini menyandang status tersangka ini berkat laporan warga jalan Kehutan II RT 18 RW 6 Kelurahan Bandar Jaya kota Lahat yang resah dengan aktifitas dan ulah pelaku yang diduga kuat sering mencuri di kawasan tersebut.

Dihadapan petugas,Martus mengakui sudah empat kali dirinya berhasil membobol rumah tetangganya,satu rumah warga Desa Manggul,dan kota Lahat dia berhasil merampas satu unit mobil Datsun di kawasan Pasar Lematang dengan cara mengancam pemilik mobil menggunakan senjata api mainan.

Tersangka yang baru sembilan bulan menetap di kota Lahat ini,sehari-sehari mengaku bekerja sebagai pemborong untuk menutupi aktifitas sebenarnya,dan untuk memuluskan aksinya di memiliki mengontrak rumah di kawasan padat penduduk.Selama membobol rumah warga dia berhasil menggondol berbagai harta milik warga seperti perhiasan,perabotan,laptop,handphone,televisi dan barang berharga lainnya dimana barang-barang yang didapat dia jual untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Uniknya lagi Martus membobol rumah warga selalu pada saat warga setempat sedang melaksanakan ibadah sholat magrib,sebelum mengambil barang-barang terlebih dahulu dia mencari jalan masuk dan keluar yang aman sehingga warga tidak menaruh curiga dengan dirinya.

“Sebelum mencuri,saya pastikan dulu jalan masuk dan keluar yang aman,dan pada waktu magrib baru saya beraksi,”ujar lelaki yang memiliki tato naga di dadanya ini.

Terpisah Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Sik melalui Kasatreskrim AKP Arif Mansyur Sik mengatakan ditangkapnya tersanga berkat laporan warga jalan Kehutanan yang sering kehilangan harta bendanya,berdasarkan laporan tersebut pihaknya melakukan penyelidikan,dan kebetulan aksi pelaku pernah kepergok salah seorang warga setempat namun ketika itu pelaku berhasil melarikan diri,untung saja cctv di rumah tersebut berhasil merekam aksi pelaku.

“Kami masih dalami,bisa saja pelaku ini anggota jaringan spesialis pembobol rumah. Apalagi tersangka ini tidak memiliki pekerjaan tetap,sengaja ngontrak di sekitar perumahan bagus untuk melancarkan aksinya,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment