Warga Tanjung Sakti Curhat ke Herman Deru, Minta Dibangun Irigasi

TANJUNG SAKTI–Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1 Herman Deru , Selasa kemarin (8/5) menggelar kampanye di sejumlah lokasi di Tanjung Sakti dan Jarai Kabupaten Lahat. Seperti biasa, kedatangan cagub yang diusung PAN, Hanura, Nasdem dan PKPI ini disambut antusias masyarakat yang merindukan pemimpin yang dekat dengan rakyat tersebut.

Saat kampanye di Tanjung Sakti, HD didampingi sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Sakti, antara lain Zamroni Yaom, Haryanto Hasan dan  Burman Maruki.

Saat kampanye dialogis di Desa Sindang Panjang Kecamatan Pasmah Ulu Manna Ilir (Pumi) dan Desa Kepala Siring dan Desa Tanjung Sakti , sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan sejumlah keluhan dan curhat kepada mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut. Mereka mengeluhkan sampai saat ini belum berfungsinya proyek irigasi Manna 1 yang dibangun 10 tahun lalu di era Gubernur Syahrial Oesman. Padahal irigasi tersebut sudah lama dinanti nanti masyarakat Tanjung Sakti untuk meningkatkan produksi pertanian, terutama produksi padi.

“Kami, minta jika sudah jadi gubernur Pak Herman Deru dapat melanjutkan pembangunan irigasi di Desa Sindang Panjang yang sudah lama kami nantikan. Irigasi itu sangat penting bagi warga Tanjung Sakti,” kata M Siddik, tokoh masyarakat Desa Sindang Panjang.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Kepala Siring, Prada. Menurutnya, warga Tanjung Sakti sudah lama mengusulkan agar segera dibangun dan diselesaikan pembangunan irigasi di Pumu dan Pumi. Namun sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemprov Sumsel. Padahal proyek tersebut sudah dirintis era Syahrial Oesman.

“Kami benar benar berharap Pak Herman Deru dapat mewujudkan harapan masyarakat Tanjung Sakti tersebut,” harap Prada.

Baik Siddik maupun Prada menegaskan, bahwa warga Tanjung Sakti sudah bersepakat untuk mendukung, memenangkan dan memilih pasangan  Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) pada 27 Juni 2018 mendatang.  Apalagi HD sudah dianggap sebagai keluarga dan kerabat warga Tanjung Sakti yang sudah banyak mengetahui sepak terjang HD dalam membangun dan peduli terhadap bidang pertanian yang sudah lama didambakan warga Tanjung Sakti.

“Kami ingin petani di Tanjung Sakti  hidup sejahterah seperti halnya petani di OKU Timur,’’ papar tokoh masyarakat Desa Benteng, Basyar.

Menanggapi keluhan warga Tanjung Sakti tersebut, HD menegaskan bahwa sebagai mantan Bupati OKUT dirinya memang sangat peduli terhadap pembangunan pertanian. Termasuk di dalamnya soal irigasi. Apalagi di OKUT memiliki salah satu  irigasi terbesar di Indonesia. Sehingga keluhan warga Tanjung Sakti dapat diatasinya jika dipercaya masyarakat menjadi gubernur nantinya.

“Insyaa Allah atas dukungan dan doa masyrakat Sumsel persoalan irigasi di Tanjung Sakti ini segera dapat diatasi bila HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel,” tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan ribuan warga.

HD menjelaskan bahwa dengan tersedianya irigasi yang baik maka produktivitas pertanian, khusunya beras dapat meningkat dari satu kali panen per tahun menjadi 2 sampai 3 kali panen pertahunnya. (ril)

Related posts

Leave a Comment