Warga Talang Jawe Digegerkan Dengan Muncul Api Dari Atap Sebuah Bedeng

PAGARALAM ONLINE – Sekitar pukul delapan malam ini warga Talang Jawe Rt 16 Rw 06 Kelurahan Sidorejo Kecamataan Pagaralam Selatan di gegerkan dengan munculkan api di atap bedeng dua pintu yang kebetulan sedang di tinggal pemiliknya. 

Menurut keterangan ketua Rt 16, Hendri Ludi kepada Pagaralam Online api pertama kali di ketahui sekitar pukul delapan malam,saat itu bedeng dua pintu ini memang sedang di tinggal penghuninya berjualan makanan. 

“Memang waktu kejadian bedeng ini sedang kosong karena penghuni ada yang sedang berjualan gorengan di simpang Talang Jelatang dan satu lagi sedang kerumah keluarganya,”ujarnya 

Masih menurut cerita Hendri,begitu warga melihat api muncul dari atap bedeng,mereka segera berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga yang lain berusaha mendobrak pintu bedeng untuk mengeluarkan harta benda yang ada di dalam rumah.

 “Setelah api terlihat warga saya segera membawa ember dan air untuk memadamkan api,sementara yang lain berusaha menyelamatkan harta benda yang ada di dalam,”ungkapnya 

Pantuan Pagaralam Online sebanyak tiga unit mobil pemadam di kerahkan untuk memadamkan api di daerah pemukiman yang cukup padat penduduk ini,walaupun petugas sempat kesulitan karena lokasi bedeng yang berada di gang sempit,namun berkat kesigapan petugas di bantu warga sekitar satu jam api berhasil di padamkan dan sementara kerugian di taksir hingga puluhan juta rupiah. 

Kapolres Pagaralam Akbp Pambudi melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Subra ditemui di lokasi kebakaran mengatakan penyebab musibah ini masih dalam penyelidikan petugas namun diperkiran api berasal dari korseling listrik. 

“Saat ini petugas kami masih menyelidiki asal api,tapi melihat dari api pertama kali muncul,besar kemungkinan musibah ini di sebabkan karena korseleting listrik,”ujarnya. 

Sementara itu penghuni bedeng saat ini masih belum bisa dimintai keterangan di sebabkan masih syok dengan kejadian ini.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.