WARGA PENJALANG PASTIKAN DUKUNG IDAMAN

Safari Kampanye Damai dr Hj Ida Fitriati Basjuni Mkes – Ir Armansah MM

PAGARALAM ONLINE. Memasuki putaran kampanye damai hari ke-22 (menurut kalender KPU), pasangan dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes – Ir Armansah MM (IDAMAN) kembali melakukan kampanye dialogis. Kampanye dilakukan di Dusun Tebat Lereh, Meringang Lame, Meringang Baru, Rempesai, dan Dusun Tebat Benawah, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Senin (12/3/2018).

Pantauan PAGARALAM ONLINE, kampanye dialogis yang dilakukan di bawah udara terang cerah itu sungguh terasa gregetnya. Aura keiklasan dan kegembiraan masyarakat lima dusun tersebut malah membuat para juru kampanye tampak bersemangat dan berapi-api dalam memaparkan keberhasilan sang petahana, Hj Ida Fitriati, dalam memimpin Pagaralam lima tahun sebelumnya.

Para ketua dan kader parpol seperti berlomba-lomba dalam berorasi. Dan pemenang lomba tersebut, siapa lagi kalau bukan Pasangan IDAMAN, yang mereka jagokan. Pantun pun diucapkan saling sahut-bersahutan.

Hj Ida Fitriati, si “Jilbab Kuning” pun tampaknya tak mau dalam berpantun.

“Perkutut bukan sembarang perkutut//Perkutut datang dari Muara Tenang//Kalo mau ikut janganlah sembarang mikut//Mikutlah calon yang bakal menang.”

Hadirin dan hadirat pun geerrr… massa menyambutnya dengan teriakan “Idaman Memang, Idaman Lanjutkan, Idaman Oke….”

Tokoh masyarakat Kelurahan Penjalang, Pahuri, memaparkan, sejak dahulu, masyarakat Penjalang  terkanal sebagai pejuang. Pada zaman penjajahan Belanda, wilayah Penjalangn ini merupakan salah satu basis perjuangan rakyat. Tak terhitung banyaknya masyarakat Penjalang yang gugur dalam mempertahankan Pagaralam dari gempuran musuh.

“Hari ini, masyarakat Penjalang kembali akan berjuang… berjuang memenangkan Pasangan Ida Fitriati dan Armansah menjadi walikota dan wakil walikota Pagaralam untuk periode 2018 – 2023 mendatang,” kata Pahuri, pensiunan perwira TNI AD yang lama tinggal di Jawa, namun kini telah kembali ke tanah kelahirannya.

 

Related posts

Leave a Comment