Warga Pelangkenidai Inginkan Pembangunan DILANJUTKAN!

Safari Kampanye Damai Hj Ida Fitriati – Armansah (IDAMAN)

PAGARALAM ONLINE. Memasuki masa kampanye damai hari ke-23 (menurut kalender KPU), Pasangan dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes – Ir Armansah MM kembali melakukan di Dusun Pelangkenidai, Kelurahan Pelangkenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Selasa (13/3/18).

Pantauan PAGARALAM ONLINE, makin hari kampanye dialogis yang dilakukan pasangan nomor  urut 3 (Hj Ida Fitriati – Armansah) terlihat semakin menarik minat masyarakat. Kampanye dialogis untuk Dusun Pelangkenidai dan dan Dusun Sukajadi, Kelurahan Pelangkenidai, Kecamatan Dempo Tengah ini  rapat padat dipenuhi massa — sebagian besar di antara mereka adalah kaum wanita (kerbay – bahasa Besemah).

Daya tarik dari kampanye dialogis ini bukan karena misalnya di lokasi itu diputarkan film-film dokumentasi mengenai pembangunan Kota Pagaralam, bukan adanya riuh-gemuruh pertunjukkan kuda lumping, bahkan bukan pula tampilnya para juru kampanye dari ketua atau kader parpol pengusung dan pendukung, tetapi lebih karena figur Hj Ida Fitriati yang tampak memiliki daya tarik tersendiri.

Kehadiran kandidat yang kebetulan satu-satunya wanita di antara kandidat lain yang semuanya  pria,  memiliki semacam magnet yang membuat para ibung-ibung langsung jatuh cinta. Dan untuk jatuh cinta kadang orang tak membutuhkan alasan.

Selain itu, penampilan Hj Ida Fitriati yang sederhana dan bersahaja, menambah daya tarik tersendiri.  Coba saja, ketika acara Kampanye Dialogis selasai dilakukan, pertunjukkan kuda lumping pun dimainkan. Diam-diam Buk Ida menyelusup ke tengah penonton, dan duduk di tangga rumah warga dikelilingi anak-anak.  Sebelumnya, saat Buk Ida dihibur oleh pertunjukkan penabuh rebana, si Jilbab Kuning itu malah masuk ke dalam barisan, mengambil sebuah rebana dan ikut menabuh rebana. Hal-hal kecil yang dilakukan Hj Ida Fitriati benar-benar mampu meluluhkan hati warga.

Dan tidak mengherankan, saat Hj Ida Fitriati bertanya “Kerbay pilih siapa?”

“Pilih kerbay….” jawab massa wanita.

“Lanang pilih siapa?”

“Pilih kerbay….” jawab massa pria.

“Itu sehat. Normal,” kata Ida Fitriati. “Sebab kalau lanang pilih lanang, itu kurang sehat,” tambah Ida Fitriati.

Massa pun geeerrrr….

Tokoh masyarakat Kommarrudin, menandaskan, dirinya yakin masyarakat di Kelurahan Pelangkenidai akan memilih pasangan IDAMAN pada pilkada yang dilakukan 27 Juni 2018 mendatang. Menurutnya, program pembangunan yang dilakukan Hj Ida Fitriati sangat menyentuk kepentingan masyarakat kecil, termasuk masyarakat yang tinggal di Pelangkenidai.

“Masih ingat festival budaya Pelangkenidai yang terbukti sangat menguntungkan masyarakat di sini? tanya Komaruddin. “Itu adalah salah satu program kerja Buk Ida dalam rangka mempromosikan kegiatan seni budaya masyarakat Pelangkenidai ini,” tambahnya.

“Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memilih Hj Ida Fitriati dan Armansah untuk tidak MELANJUTKAN pembangunan di Kota Pagaralam yang kita cintai ini,” pungkasnya.

#Idaman #Lanjutkan #Pagaralam

Related posts

Leave a Comment