Warga Pagaralam Rasakan Benar Manfaat Kotaku

PAGARALAM ONLINE – Demi meningkatkan kwalitas hidup warga kota Pagaralam.Hari ini (Rabu 13/9) walikota Hj Ida Fitriati kembali memulai Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dilaksanakan di dua lokasi yakni kawasan Rt 20 Kelurahan Nendagung dan kawasan Tebat Baru Kelurahan Tebat Giri Pagaralam Selatan.

Pantuan Pagaralam Online (13/9).Program KotaKu 2017 yang fokus pada peningkatan sarana dan prasarana serta kwalitas lingkungan antara lain drainase,sanitasi air limbah rumah tangga,jalan setapak serta beberapa item pembangunan lainnya ini sangat di sambut antusiasme dan apresiasi warga yang menerima manfaat dari program ini.

Disampaikan walikota, Hj Ida Fitriati bahwa program peningkatan kwalitas lingkungan dan permukiman ini diharapkan fokus pada mutu fisik bangunan dan bukan volumenya saja sebab warga penerima program ini lah yang akan melaksanakan sendiri proses pengerjaannya serta merasakan manfaatnya sehingga harus betul-betul bisa di jaga kwalitas serta mutu bangunan fisiknya ditambah wajib dijaga agar warga tetap bisa memanfaatkan dan merasakan langsung aspek positif dari program ini.

“Yang terpenting itu kwalitas fisik bangunannya bukan volume saja sehingga bangunan itu bisa di nikmati untuk jangka panjang oleh masyarakat penerima program ini,” ujarnya (13/9)

Ditambahkan Hj Ida,jika masih ada kekurangan ataupun lokasi yang belum terakomodir dengan program ini maka akan di usulkan pada tahun berikutnya.

“Kalaupun masih ada yang belum terakomodir nanti dapat direncanakan serta dianggarkan kembali dan saya harap kegiatan ini dikerjakan benar-benar secara gotong royong oleh warga sendiri sehingga timbul rasa memiliki serta tanggung jawab soal kwalitas fisik bangunannya “pintanya.

Sementara itu,Nirman salah seorang warga mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah daerah terutama walikota Hj Ida Fitriati yang telah menggulirkan kembali program ini sehingga warga bisa melaksanakan sendiri serta merasakan manfaat langsung dari program Kotaku ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemkot Pagaralam yang telah mengakomodir usulan-usulan kami terutama soal peningkatan kawasan lingkungan pemukiman kami jadi lebih baik.Apalagi program ini azaznya gotong royong jadi kami bisa melaksanakan,mengawasi serta menjaga kwalitas bangunan yang akan kami manfaatkan bersama,”ucapnya.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.