Warga Pagaralam Keluhkan Seringnya Listrik Byar Pet

PAGARALAM ONLINE – Sejak beberapa hari belakangan ini,warga Pagaralam dan sekitarnya mengeluhkan seringnya listrik padam secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Padamnya listrik ini seringkali terjadi pada sore dan malam hari sehingga sangat menganggu aktifitas warga.

Sarianti (31) ibu rumah tangga warga Dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara melontarkan kekesalannya terkait sering listrik padam terutama pada saat sore dan malam hari,karena menurutnya pada waktu-waktu tersebut dia dan rata-rata ibu rumah tangga lainnya sedang sibuk dengan aktifitas memasak dan menyiapkan makan malam keluarga.

“Terus terang kesal saya,sedang asik masak tiba-tiba gelap,terpaksa masaknya tertunda,”ujarnya kesal.

Kekesalan serupa juga di lontarkan Ali (67) pengusaha meubeler dan furnitur warga Dusun Alundua Kecamatan Pagaralam Utara,dimana usaha yang dijalaninya sehari-hari sangat bergantung pada pasokan listrik yang stabil sebab semuah peralatan yang di pergunakannya untuk memproduksi meubeler serta furnitur semuah bertenaga listrik seperti gergaji mesin,bor listrik,mesin amplas,kompresor serta alat-alat lainnya.

“Bisa-bisa rugi saya kalau listrik sering padam begini,padahal saya sedang banyak orderan meja dan lemari,”ungkapnya.

Sementara itu pemadaman listrik mendadak dan kadang kala berlangsung hingga berjam-jam juga dinilai sangat menggangu aktifitas belajar anak,dimana pemadaman yang terjadi pada malam hari terutama waktu anak-anak mengerjakan PR atau tugas sekolah lainnya sering kali membuat anak-anak menjadi malas mengerjakannya karena kondisi rumah yang gelap.

“Anak saya jadi sering tidak buat PR sekolah karena rumah gelap” ujar Juansyah salah seorang warga sembari mengatakan seharusnya pihak PLN membuat pengumuman resmi sehingga masyarakat bisa bersiap jika listrik padam.

Seringnya terjadi listrik padam ini tak hanya di rasakan oleh warga kota Pagaralam saja,tetapi warga sekitar Pagaralam seperti Kecamatan Tanjung Sakti serta Kecamatan Jarai dan sekitarnyapun ikut merasakan hal sama,namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Pagaralam terkait seringnya pemadaman listrik mendadak ini.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.