Warga Muba Curhat kepada HDMY

SUNGAI LILIN—Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY), kemarin menggelar kampanye dialogis secara terpisah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kehadiran HDMY yang diusung PAN, NasDem dan Partai Hanura tersebut disambut antusias.
Kehadiran Herman Deru disambut ratusan tokoh masyarakat Sungai Lilin dan Babat Supat. Begitupun Mawardi Yahya disambut ratusan tokoh masyarakat Sungai Keruh, Pelakat Tinggi, Jirak dan Sekayu. Mereka mengelu-elukan pasangan HDMY dan percaya bahwa HDMY adakah pemimpin yang amanah.
“Kami sangat peraya pasangan HDMY adalah pemimpin amanah. Pasangan HDMY adalah pasangan yang paling ideal karena merupakan dua mantan bupati yang sukses membangun OKU Timur dan Ogan Ilir. Masyarakat Muba bertekad mendukung dan memenangkan HDMY,’’ tegas tokoh masyrakat Sungai Lilin, M. Abusari .
Selain bertekad memenangkan HDMY dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang, warga Sungai Lilin, Bayung Lencir, Babat Supat dan Sungai Lalan yang hadir dalam dialogis tersebut umeminta Herman Deru mendukung dan memperjuangkan lahirnya Kabupaten Muba Timur. Warga percaya jika Kabupaten Muba Timur terwujud maka kesejahteraan masyarakat makin meningkat. “Kami minta Pak Herman Deru mendukung terwujudnya Kabupaten Muba Timur. Kami percaya pasangan HDMY mempunyai pengalaman membangun daerah pemekaran,’’ tegas tokoh masyarakat Mahmudi.

Sementara itu, kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tentunya menuai keluhan dari warga sekitar. Hal ini terungkap, ketika , H. Mawardi Yahya mengunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Jirak Jaya, Pelakat Tinggi dan Sekayu, Sabtu (24/3).
Asnawi (35), warga Kecamatan Jirak Jaya membenarkan, kondisi jalan yang rusak parah di wilayahnya dan hampir tidak bisa dilalui kendaraan jenis apapun.

“Jalan yang rusak itu bukan berita bohong pak. Itu asli dan kami yang mengalaminya. Jika tidak percaya, silahkan datang ke sini,” ujarnya.

Dengan kedatangan Cawagub Sumsel, H. Mawardi Yahya ke Desanya. Asnawi menaruh harapan besar, jika kelak bersama warga lainnya menikmati infrastruktur jalan yang lebih baik.

“Warga Kecamatan Jirak Jaya menaruh harapan besar kepada pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY). Kami siap memenangkan HDMY menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2018-2023,” ujarnya lagi.

Warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Muhammad (30) menambahkan, kalau dirinya sangat mengetahui kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Saya ini berprofesi sebagai sopir pak, jadi saya tahu betul kondisi jalan yang rusak itu. Kalau foto jalan yang rusak itu beredar, itu memang benar adanya dan bukan berita bohong,”

Sementara itu, H. Mawardi Yahya yang mendengarkan keluhan masyarakat Kabupaten Muba mengatakan, kalau dirinya sudah mengetahui kondisi jalan dan kehidupan masyatakat di Sumsel.

“Saya ini juga berasal dari dusun, jadi tahu bagaimana kehidupan di pedesaan, tahu apa yang dibutuhkan masyarakat di desa. Tentu saja infrastruktur jalan menjadi prioritas pasangan HDMY untuk dibenahi agar menopang perekonomian desa,” ungkap mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) dua periode ini.

Related posts

Leave a Comment