HEADLINEJURNALIS WARGANASIONALPESONA PAGARALAMSEPUTAR BESEMAH

Warga Muara Gelumpai Temukan Gigi Raksasa Di Kebunnya

PAGARALAM ONLINE,Lahat – Benda misterius berukuran cukup besar yang diduga gigi mahluk purba baru-baru ini di temukan oleh salah seorang warga Dusun Muara Gelumpai,Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat.

Sang penemu benda misterius ini, Lian (30) menuturkan awal dia menemukan benda yang diduga gigi dari mahluk purba ketika dirinya sedang bekerja membersihkan ladang miliknya.Pada saat tengah mencangkul,tiba-tiba cangkul yang diayunkannya mengenai benda keras di dalam tanah,penasaran dengan benda itu,Lian kemudian berusaha mengangkatnya,alangka terkejutnya dia ketika diangkat ternyata benda keras tersebut adalah tulang berbentuk seperti rangkaian gigi geraham hewan namun ukurannya sangat besar.

“Sekitar lima bulan lalu gigi ini saya temukan ditemukan di kebun sayur milik saya,” ujar Lian. 

Menurut cerita orang tuanya,lahan perkebunan dan ladang dimana tempat dia menemukan benda misterius itu memang merupakan bekas tempat tinggal atau perkampungan nenek moyang orang Muara Gelumpai dimana pada saat itu konon ukuran manusia dan hewan memang lebih besar ketimbang saat ini.

Melihat dari ukurannya benda misterius yang diduga rangkaian gigi geraham mahluk purba ini mungkin saja ini adalah gigi Gajah Purba atau bisa juga Kerbau Purba karena panjangnya yanh mencapai 50 centimeter dengan lebar 15 centimeter.

Terpisah, Koordinator Expansi Purbakala wilayah Lahat dan Pagaralam, Ahmad Ripai membenarkan adanya temuan benda itu. Meski masih penelitian untuk memastikan apa benda itu. 

“Perlu diteliti dan harus melibatkan tenaga ahli,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close