Warga Minta Satpol PP dan Polres Tertibkan Anjal Dan Pengamen Di Pasar Dempo

PAGARALAM ONLNE – Keberadaan pengamen dan anak jalanan yang mangkal di pasar kuliner malam (pasar Mambo) kawasan pasar Dempo Permai dirasa sudah sangat meresahkan warga dan pengunjung.

Pantuan Pagaralam Online (5/7).para pengamen dan anak jalanan ini biasa menjalankan profesinya mulai pukul 6 sore hingga larut malam.Dimana mereka akan mendatangi warung tenda yang berjejer dan bernyanyi sebentar dan kemudian meminta bayaran kepada para pengunjung yang tengah makan atau ngobrol.

Mirisnya lagi.Para pengamen dan anak jalanan yang rata-rata berusia 12 hingga 17 tahun ini terlihat dalam kondisi mabuk,sehingga nyanyian dan alat musik yang mereka main terdengar sumbang dan tidak jelas.Ditambah saat meminta bayaran mereka terkesan agak memaksa dengan tidak beranjak dari meja pengunjung kalau belum di beri uang.

Susi (30) warga Pasar Ilir,kepada Pagaralam Online mengungkapkan kegerahannya terhadap perilaku para pengamen dan anak jalanan ini.Sebab menurutnya (Susi_red) tingkah pola mereka yang membuatnya takut dan tak nyaman ketika makan di kawasan ini.

“Takut dan enggak nyaman makan di pasar kalau anjal sama pengamen datang.Mana nyanyi gak jelas dan keliatan seperti orang lagi mabuk juga,terus pakaian sama badan mereka juga bau sekali,”keluhnya (5/7)

Warga berharap pemerintah lewat dinas terkait ataupun pihak Polres Pagaralam bisa mengambil tindakan atas aktifitas para pengamen dan anjal yang di nilai sudah sangat meresahkan.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.