Walikota Pagaralam Cek Bangunan Pusat Kuliner

Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati, M.Kes., saat menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (sumber foto : tommirobeta)

PAGARALAM ONLINE — Sebagai bentuk pengawasan atas bangunan fisik baik dari dana APBD maupun APBN, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, sering sekali melakukan pengawasan langsung proses pembangunan. Hal ini juga dilakukan Walikota kepada bangunan pusat kuliner di Alun-alun Utara.

Meskipun bangunan tersebut merupakan bantuan dari Kememtrian Perdagangan, namun Wako tetap melakukan pengawasan sebagai daerah penerima bantuan. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang salah dalam proses pembangunan dan pengaplikasian bantuan tersebut.

Pantauan PAGARALAM ONLINE dilapangan, Walikota Pagaralam yang ditemani Kabag Umum Pemkot Pagaralam, Deddy Fahrizal, mengecek langsung lokasi bangunan. Bahkan Wako juga sempat berinteraksi dengan para pedagang yang sudah menempati pusat kuliner yang sengaja dibuat Pemkot untuk memuaskan hasrat masyarakat atas jajanan khas Kota Pagaralam.

Walikota mengatakan, pusat kuliner ini sengaja dibangun di Alun-alun Utara. Pasalnya lokasi ini menjadi tempat berkumpul dan berekreasi masyarakat Pagaralam dan sekitarnya.

“Memang sengaja kita bangun disini karena daerah ini merupakan pusat kota dan taman kota. Jadi kita harapkan dengan adanya pusat kuliner ini masyarakat bisa dengan mudah mencari makanan,” ujarnya.

Untuk para pedagang yang menempati pusat kuliner tetsebut merupakan pedagang yang direlokasi pusat kuliner depan SMAN 1 Pagaralam. Wako berharap dengan adanya penataan lokasi-lokasi kuliner ini akan menjadikan kota Pagaralam lebih rapi dan besih.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.