EKONOMIHEADLINENASIONALPEMERINTAHAN

Tunggakan Pajak Mobnas Sekretariat Pemkot Pagaralam Hanya Rp 120 Juta

PAGARALAM ONLINE – Disambangi awak media untuk mengkonfirmasi soal tunggakan pajak kendaraan dinas milik pemkot Pagaralam di kantornya,Kasi Penagihan dan Pendataan Samsat kota Pagaralam Dirlani menyebutkan hanya ada 41 Unit kendaraan dinas dilingkungan sekretariat pemkot yang menunggak pajak dengan total tunggakan sebesar Rp 120 juta.

Kepada Pagaralam Online dan beberapa awak media lain (25/7).Dirlani mengungkapkan bahwa surat pemberitahuan tunggakan pajak kendaraan dinas dilingkungan sekretariat Pemkot itu sudah di layangkan pihaknya kepada sekretaris daerah kota Pagaralam.

“Surat pemberitahuannya sudah kita kirimkan kepada pak sekda dengan besaran Rp 120 juta,”bebernya sambil menunjukkan berkas rekap kendaraan dinas yang menunggak pajak (25/7)

Dijelaskan Dirlani,jumlah tunggakan tersebut sudah termasuk kendaraan dinas yang hilang atau yang sudah di lelang tetapi belum di balik nama yang menyebabkan tunggakan pajaknya masih atas nama pemkot Pagaralam.

Baca Juga  Hj Ida Fitriati: Dengan Pengajian Rutin Bulanan,Mari Kita Tingkatkan Tali Ukhuwa Islamiah

“Tunggakan itu sudah termasuk kendaraan yang hilang atau belum balik nama dari hasil lelang,”jelasnya.

Ditanya soal jumlah total tunggakan pajak kendaraan dinas sejak tahun 2012 hingga saat ini,Dirlani tidak bisa menjelaskannya sebab data itu ada sistem komputer pihaknya dan perlu izin kepala Samsat Pagaralam.

“Kalau tunggakan pajak kendaraan roda dua dan roda empat milik warga sekota Pagaralam mungkin saja angkanya sampai Rp 10 Miliar dan untuk dicetak pun bisa memakan waktu berhari-hari dan wajib izin pimpinan.Tapi kalau tunggakan pajak mobnas Pemkot itu datanya cuma Rp 120 juta sesuai yang tertera disini”pungkasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close