Tim Pencari Kekurangan Logistik,BPBD Pagaralam Kirim Bantuan Makanan Siap Saji.

 

PAGARALAM ONLIINE – Upaya untuk menemukan dua orang pendaki gunung Dempo asal Kabupaten Bungo Jambi oleh tim pencari gabungan terus dilakukan.

Memasuki hari ke 6 upaya pencarian,tim pencari gabungan belum menemukan titik terang keberadaan kedua pendaki atas nama Fikri (19) dan Jumadi (26).Bahkan upaya mendatangkan paranormal untuk membantu proses pencarian juga di upayakan demi mempercepat misi pencarian dan penyelamatan.

Namun rupanya upaya tim pencari gabungan saat ini menemui kendala keterbatasan logistik makanan dan minuman yang membuat misi ini agak sedikit mengalami kesulitan untuk meneruskan jadwalnya.

Akbar Zambrullah,salah seorang anggota tim dari element pecinta alam yang ikut dalam misi ini hari ini (Minggu 27/10) mengunggah postingan permintaan support kepada warganet guna memenuhi supplay logistik untuk meneruskan upaya pencarian.

Dalam postingannya tersebut Akbar,melaporkan bahwa upaya pencarian para pendaki yang hilang terus di upayakan namun memerlukan supplay logistik yang saat ini sangat mereka perlukan lantaran logistik yang ada selama ini telah habis.

“Bismillah..!
Izin Senior..!
Izin Bapak/Ibu..!
Izin Rekan-rekan sebangsa dan setanah air..!
SALAM KEMANUSIAN..!
Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada para senior dan pihak lain-lainnya.Hari ini pencarian 2 orang pendaki yang hilang asal Jambi di Gunung Dempo masih terus berlanjut dan sudah memasuki hari ke 6 . Kami para relawan dari berbagai pihak insyallah akan tetap semangat mencari. Tapi kami saat ini sudah mengalami kendala yaitu kekurangan LOGiSTIK juga tenaga RELAWAN,saat ini jumlah relawan yang menyisir di puncak Dempo mencapai 60 orang dan sudah menginap selama 3 hari 2 malam dan akan terus bertambah.
Maka dengan itu kami Mengharapakan mohon BANTUAN LOGISTIK dari bapak/ibu ,rekan-rekan sekalian dimana pun berada.agar dapat membantu kami untuk menyuplai logistik tim pendaki di puncak Dempo saat ini , juga menyuplai logistik di dapur umum untuk 3 hari kedepan.
Silahkan tulis yang ingin membantu atau langsung contak saya.Insyallah kami akan jemput Bola.

Akbar Zambrullah (Koordinator Logistik & Humas)
Hp : 085267162321

SALAM KEMANUSIAN
#SalamKemanusian
#TimRescue
#SarGabungan”,tulisnya (27/10).

Dihubungi via selular,Akbar Zambrullah mengatakan dirinya saat ini tengah sibuk mengumpulkan bantuan logistik untuk meneruskan upaya pencarian.

“Saat ini kami benar butuh bantuan suplay logistik seperti beras,mie instan,minyak goreng dan bahan makanan lainnya sebab saat ini persediaan kami sudah sangat menipis,”ungkapnya (27/10)

Akbar menjelaskan,dapur umum yang disediakan oleh pihak Dinas Sosial kota Pagaralam saat ini dikatakannya sudah tidak mampu lagi menyediakan makanan untuk para tim pencari yang berjumlah enam puluh orang dimana yang dia tahu ini lantaran keterbatasan dana yang dimiliki dinas tersebut.

“Memang disediakan dapur umum dari Dinsos,tapi sudah sejak 2 hari ini mereka sudah kewalahan untuk menyediakan makanan maupun minuman sebab logistik mereka yang sudah menipis juga akibat dana operasional yang menurut kawan-kawan dari Dinsos yang sangat terbatas,”keluhnya sembari menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan makan maupun minum tak jarang para anggota tim pencari harus mengumpulkan uang pribadi guna membeli makanan maupun minuman (27/10).

“Ya kadang harus merogoh kocek pribadi termasuk kepala Basarnas untuk membeli logistik,”pungkasnya (27/10)

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pagaralam, Patriot A Mundra saat dihubungi Pagaralam Online mengatakan pihak hari ini (Minggu 27/10) sudah mengirimkan stok logistik bantuan kepada para tim pencari guna mendukung misi pencarian.

“Hari ini sudah kami kirimkan stok logistik berupa makanan siap saji ke posko-posko pencarian,”terangnya (27/10)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.