Tiga ‘Tebat’ Di Pagaralam Dapat Bantuan Bibit Ikan Dari Gubernur.

PAGARALAM ONLINE – Sejumlah ‘Danau Alam’ yang bagi orang Pagaralam biasa di sebut ‘Tebat’ hari ini (Sabtu 23/02) mendapat bantuan bibit ikan dari Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.

Adapun tebat yang mendapat bantuan ikan dari gubernur adalah tebat Rheban dusun Alundua,tebat Mayan dusun Tanjung Are dan tebat Muara Tenang dusun Muara Tenang.

Tiga tebat di tiga dusun tersebut masing-masing mendapat ribuan bibit ikan yakni bibit ikan nila gesit dan patin.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi H Alfrenzi Panggarbesi mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan roadshow dibeberapa pelosok di Kota Pagaralam banyak sekali yang dapat direkam untuk diperjuangkan. Selain infrastruktur, pembagian benih ikan, bibit pohon dan lainnya sangat diharapkan masyarakat. Untuk itulah, aspirasi disampaikan sehingga ditindaklanjuti langsung gubernur untuk menebar benih.

“Ada tiga tebat marga yang kali ini ditebari benih ikan, seperti Tebat Gheban di Dusun Alun Dua, Tebat Mayan di Dusun Tanjung Aro dan Tebat Muara Tenang di Dusun Muara Tenang,” kata Alfrenzi Panggarbesi, Sabtu (23/3).

Dijelaskan Alfrenzi, kedepan bukan tidak mungkin bantuan benih akan terus berlanjut sehingga sangat dirasakan masyarakat Pagaralam. Pasalnya, untuk stok benih ikan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan cukup berlimpah yang berada di Merasi Lubuk Linggau.

“Cukup banyak yang bisa diperbantukan untuk masyarakat di Sumsel ini. Untuk itulah, kita mulai melakukan keliling daerah untuk menangkap aspirasi,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua RT Dusun Tanjung Aro, Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru. Baru kali ini sosok gubernur sangat perhatian dengan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih. Kami berharap ikan yang dilepas cepat besar sehingga ketika panen bisa mengajak pak gubernur untuk mbubos paok,” katanya.

Senada dikatakan Minhar (51) warga Dusun Alun Dua, baru kali ini ikan di Tebat Gheban ditebari benih ikan patin. Apalagi, ikan tersebut bantuan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Bantuan benih ikan ini sangat bagus. Namun, kami berharap masyarakat tidak memancing setelah enam bulan bahkan satu tahun. Jika sudah demikian, maka ikan bisa membesar sehingga ketika dipanen beratnya bisa 1-2 kilogram,” ajak Minhar

Related posts

Leave a Comment