Terkait Karhutla Diwilayah kota Pagaralam,Polres Pagaralam Belum Temukan Faktor Kesengajaan.

 

PAGARALAM ONLINE – Kebakaran hutan dan lahan yang melanda sebagian wilayah provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan bencana kabut asap yang tentu saja berimbas pada penurunan kwalitas udara diwilayah ini.

Bencana kabut asap akibat Karhutna selain disebabkan musim kemarau panjang juga ditengarai akibat ulah sebagaian oknum masyarakat yang sengaja membakar lahan guna kepentingan pertanian maupun perkebunan.

Untuk wilayah hukum kota Pagaralam Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.IK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Acep Yuli Sahara,SH mengungkapkan saat ini pihaknya sementara  menyimpulkan kejadian Karhutla yang sempat terjadi diwilayah kota Pagaralam merupakan faktor alam dan belum ditemukan adanya unsur kesengajaan.

“Sudah ada 5 saksi orang yang kami mintai keterangan mengenai kejadian Karhutla di Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan dan kesimpulan sementara kejadian ini murni bencana alam dan bukan kesengajaan”ungkapnya kepada awak media kemarin (13/10).

Sementara itu Andriego Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Pagaralam yang tergabung dalam satgas Karhutla Pagaralam mengharapkan agar penegak hukum memberikan tindakan tegas apabila menemukan oknum yang sengaja membakar lahan sehingga menyebabkan bencana kabut asap.

“Kami sangat mengharapkan agar Polres Pagaralam menindak tegas apabila memang ada oknum masyarakat yang sengaja melakukan pembakaran,”pintanya (13/10)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.