Terkait Demo Ahok,Situasi Pagaralam Kondusif

PAGARALAM ONLINE – Walaupun sempat ada isu pergerakan masa solidaritas umat Islam pada 4 November untuk mendukung aksi di ibukota negara.Hingga kini kondisi kota Pagaralam terpantau aman-aman saja.

Penelusuran Pagaralam Online masyarakat kota Pagaralam masih beraktifitas sebagaimana biasanya,dan kegiatan pelayanan umum serta pemerintahan pun masih terpantau normal dan biasa-biasa saja.Tidak terlihat adanya gerakan-gerakan massa di pusat kota maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Pusat kota maupun sentra perekomian seperti kawasan Pasar Dempo Permai dan sekitarnya juga tidak tampak penjagaan yang berlebihan oleh pihak keamanan.

Pantauan Pagaralam Online Masyarakat kota Pagaralam lebih banyak yang memonitor kegiatan unjuk rasa atau demo oleh gabungan ormas Islam di ibukota melalui media televisi

Sebelumnya sejumlah kalangan media mendapat informasi bahwa hari ini Jumat (4/11/2016) akan ada aksi solidaritas dari sejumlah ormas Islam di kota Pagaralam untuk mendukung aksi demontrasi damai menuntut proses hukum dan pengusutan dugaan penistaan agama yang di lakukan oleh gubernur DKI Jakarta.

Informasi yang berkembang sebelumnya bahwa massa dari berbagai Ormas Islam di kota Pagaralam akan menggelar aksi solidaritas di depan gedung dewan dan juga di depan gedung pemkot Pagaralam kawasan Gunung Gare.

Sementara untuk mengantisipasi aksi demo 4 November,kemarin dan hari ini jajaran Polres Pagaralam beserta anggota TNI,Satpol PP dan Dinas Perhubungan kota Pagaralam menggelar apel siaga di lapangan Makopolres.Dalam amanatnya Kapolres Pagaralam Akbp Pambudi Sik meminta peserta apel untuk tetap stanby mengantisipasi kondisi yang berkembang sehubungan dengan aksi demo 4 November ini.

Kapolres Pagaralam kepada Pagaralam Online Rabu (2/11/2016) lalu menegaskan bahwa aksi solidaritas ormas Islam di kota Pagaralam yang sedianya akan di gelar di depan gedung dewan dan pemkot Pagaralam urung dilaksanakan,namun dirinya tidak merinci alasan kenapa aksi tersebut urung di laksanakan.

“Saya sudah bertemu dengan beberapa tokoh Ormas Islam dan rencana aksi solidaritas yang akan mereka gelar sebelumnya urung di laksanakan,namun begitu sesuai instruksi Kapolri kita tetap siaga 1” ujarnya saat berbincang dengan Pagaralam Online di villa Dempo Flower Rabu (2/11/2016)

Sebagaimana di ketahui massa dari gabungan Ormas Islam dan simpatisan seIndonesia hari ini Jumat 4 November 2016 berkumpul di Jakarta untuk melakukan aksi demonstrasi damai yang mendesak pengusutan serta proses hukum dugaan penistaan agama oleh gubernur DKI Jakarta Basuki Djahja purnama alias Ahok.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.