Tergiur Undian Hadiah Palsu,Warga Tegur Wangi Lama Rugi 13 Juta

PAGARALAM – Contoh kejadian berikut boleh menjadi pelajaran bagi kita semuah.Seperti yang dialami Zulkifli warga Tegur Wangi Lama Kecamatan Dempo Utara.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian melalui Humas Polres Pagaralam.Zulkifli tertipu uang sebesar 13 juta rupiah lantaran tergiur undian berhadiah yang diduga kuat palsu.

Kronologis penipuan yang menimpa Zulkifli menurut laporannya kepada pihak kepolisian dengan nomor pengaduan LP / B – 71 / IX / 2018/ Sum-sel / Res P.Alam adalah pada senin 10 september lalu,korban mendapat kupon palsu mengatas namakan PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR Tbk didalam sebuah kemasan makanan.Dimana di kupon palsu tersebut tertulis undian hadiah satu unit mobil Kijang Innova.

Tergiur dengan undian hadiah tersebut lalu korban menghubungi nomor telepon operator yang terdapat dikupon undian palsu lalu diminta mentranfer uang sejumlah Rp 13 juta guna pengurusan uang jalan dan administrasi serta asuransi pengambilan hadiah itu kenomor rekening atas nama Turminah yang mengatas namakan PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk yang oleh korban ditranfer melalui bank BRI Cabang Pagaralam yang terletak dijalan Kombes H Umar.

Lantaran hadiah yang ditunggu tidak datang dan sadar dirinya telah tertipu,lalu kemudian korban melaporkan kejadian ini kepihak Polres Pagaralam.

Kepada Pagaralam Online Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penipuan ini serta menghimbau agar warga Pagaralam untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya terhadap berbagai pemberitahuan undian berhadiah yang mengatas namakan pihak-pihak tertentu.

“Benar kami sudah menerima laporan dugaan penipuan yang menimpa saudara Zulkifli warga Tegur Wangi Lama dan saat ini laporan tersebut sedang kami dalami dengan mengumpulkan bukti-bukti seperti kupon undian yang diduga palsu tersebut dan beberapa alat bukti lain selain keterangan korban dan saksi.Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tergiur berbagai undian berhadiah yang kini marak beredar dimasyarakat seperti pemberitahuan undian yang sering kali masuk ditelepon genggam yang mengatasnamakan pihak atau perusahaan tertentu atau jenis undian lain misal yang terdapat dalam kemasan makanan dan lainnya,”terang Bripka Paino (12/09).

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.