Temuan Dugaan Sumur Minyak Didusun Bandar,Pemerintah Ambil Sampel.

PAGARALAM ONLINE  – Sejak 4 hari belakangan ini,warga dusun Bandar Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam heboh dengan bercampurnya dugaaan minyak bumi di dalam sumur salah seorang warga setempat.

Sumur yang di duga bercampur dengan minyak bumi tersebut milik Amrin (54) warga setempat dan kini sudah di sterilkan dan tidak di konsumsi lagi.

Pantuan media di lokasi sumur itu berada yakni di dalam rumah Amrin,saat di dekati tercium bau minyak yang sangat menyengat dari dalam sumur dan terlihat banyak gelembung muncul dari dasar sumur.Dan setelah Amrin menunjukkan air yang di timbah dari dalam sumur terlihat gumpalan-minyak bercampur air dan terasa licin saat di sentuh.

Untuk lebih menyakinkan bahwa air tersebut memang bercampur minyak,Amrin mempersilahkan awak media untuk mencoba membakar kertas yang di celupkan kedalam air tersebut dan ternyata memang terbakar.

Diceritakan Amrin,pertama kali dirinya menyadari sumurnya bercampur minyak adalah sekitar 4 hari lalu yakni saat dia hendak mandi pagi dan merasakan kelainan dari air sumur yang biasa dia dan keluarganya pergunakan setiap hari dan setelah dia perhatikan air itu terlihat bercampur dengan minyak.

Karena air sumur itu merupakan air konsumsi keluarganya setiap hari,Amrin kemudian menguras hingga kering sumur tersebut dengan harapan airnya tidak bercampur minyak lagi,namun ternyata setelah kembali terisi air demikian juga minyak tersebut ikut keluar.

“Untuk sementara sumur ini sesuai perintah Camat dan Lurah tidak boleh di pergunakan lagi sembari menunggu hasil dari sampel air yang mereka sudah di bawa kemarin dan sementara waktu saya sekeluarga untuk air konsumsi dan cuci mandi sementara ini kami menumpang kerumah saudara,”terang Amrin (24/07)

Hingga berita ini di turunkan,warga masih banyak yang mendatangi lokasi sumur berada untuk menyaksikan sendiri penomena ini namun tetap dalam pengawasan RT/RW setempat untuk antisipasi hal-hal negatif seperti pengunjung yang merokok di sekitar lokasi sumur lantaran kawatir dapat membuat sumur tersebut meledak.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.