Tebat Gheban Tak Kalah dengan Dusun Bambu

?????????????
Danau Tebat Gheban yang mempesona

Pagaralam Online—Keindahan alam Kota Pagaralam memang mempesona. Sangat banyak destini wisata di daerah sejuk di bawah kaki Gunung Dempo ini. Salah satunya adalah Danau Tebat Gheban, yang terletak di Dusun Alundua, Kecamatan Pagaralam Utara. Lokasi danau alam seluas sekitar 5 hektare ini sangat dekat dengan pusat kota. Hanya sekitar 15 menit naik kendaraan bermotor, kita sudah bisa menikmati panorama danau yang indah menenangkan ini.
Sahabat wisata……
Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Dusun Bambu, Lembang, Bandung, Jawa Barat, pasti sudah merasakan keindahan desa wisata terkenal tersebut. Desa Bambu ini kini sudah menjadi tujuan utama wisatawan untuk mencari kawasan wisata yang fresh, sejuk ,alami dan bisa mengobati stress dari berbagai rutinitas kerja dan berbagai permasalahan kehidupan yang mengelilingi Anda .
Di Desa Bambu terbagi beberapa zona wisata. Salah satu zona favorit adalah sebuah danau yang di sekitarnya terdapat cottage dan restoran Purbasari. Di lokasi danau ini paling banyak pengunjung sebagai objek foto.
Dusun Bambu telah menjadi destini wisata terpavorit di Bandung saat ini. Setiap hari, terutama libur akhir pekan atau liburan sekolah, ribuan wisatawan lokal dan manca negara mengunjungi kawasan ini.
Sebenarnya wisata Kota Pagaralam bisa juga seperti Dusun Bambu tersebut. Pagaralam punya danau Tebat Gheban yang tidak kalah indahnya. Bahkan sebenarnya, Tebat Gheban jauh lebih punya potensi untuk dikembangkan. Tebat Gheban adalah danau alami yang luasnya jauh lebih besar dibanding danau di Dusun Bambu. Mudah-mudahan Pemkot Pagaralam serius dan jeli melihat potensi Tebat Gheban. Semua pihak, termasuk masyarakat Kota Pagaralam juga harus membantu mempromosikan Tebat Gheban sehingga ada investor swasta yang melirik dan mau membangun dan mengembangkan Tebat Gheban ini.

Related posts

One Thought to “Tebat Gheban Tak Kalah dengan Dusun Bambu”

  1. jemekite besemah

    lebih alap amu dikembangkah ulok ini…. aseku lebih menarik bagi wisatawan lokal & luar pgralam…
    https://www.facebook.com/DediMulyadi1971/?fref=ts

Leave a Comment