Tak Mau Kalah, Anak-Anak Pagaralam Pun Minta Telolet

PAGARALAM ONLINE – Tampaknya, demam minta bunyi klakson bus “Telolet” yang khas memang bunyinya, tak hanya milik anak-anak di kota besar saja, namun juga milik anak-anak dimana saja, termasuk anak-anak di kota Pagaralam.

Pantauan Pagaralam Online, Selasa (3/1), Sejumlah anak-anak dusun Karang Dale kecamatan Dempo Tengah sedang berdiri berjejer di pinggir jalan raya, sambil memegang kertas serta potongan kardus bekas yang bertuliskan “Om Telolet Om”, sambil sesekali berteriak minta di bunyikan klakson ketika ada bus yang melintas di hadapan mereka.

Yogi (34) salah satu warga setempat, kepada Pagaralam Online mengatakan, kehebohan anak-anak dusunnya ini sudah sejak beberapa hari ini. Dimana sejak pagi hingga sore hari, anak-anak ini selalu berdiri berjejer di pinggir jalan sembari menunggu bus lewat di kawasan dusun mereka, yang memang perlintasan bus yang akan menuju ke luar kota.

“Sejak heboh di TV, Anak-anak dusun kami pun tak mau kalah dengan anak-anak di kota lain. Jadi mereka juga ikut heboh setiap kali ada bus melintas sambil teriak Om Telolet Om,” ujarnya

Namun kegiatan anak-anak dusun Karang Dale yang heboh minta dibunyikan klakson bus yang berbunyi khas ini, cukup membuat orang tua mereka sedikit khawatir, sebab takut anak-anak ini kurang waspada karena terlalu gembira dengan kegiatan mereka.

“Kami terpaksa ikut mengawasi, karena kami takut terjadi apa-apa karena mereka bermain di tepi jalan raya yang banyak kendaraan,” ujarnya lagi.

Melihat kondisi tersebut Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK, menghimbau agar orang tua dapat memantau kegiatan anak-anak mereka yang main ditepi jalan raya tersebut. Pasalnya lokasi tempat anak-anak membentangkan tulisan “Om Telolet Om” tersebut merupakan jalan lintas yang sangat ramai kendaraan.

“Harus diawasi orang dewasa, karena itu jalan lintas dan banyak kendaraan yang melintas. Kita tidak melarang, namun harus berhati-hati dan jangan sampai menganggu arus lalulintas,” pintanya.

Related posts

Leave a Comment