EKONOMIHEADLINENASIONALPEMERINTAHAN

Pastikan Tak Ada Penyimpangan , Ida Fitriati Uji Ketebalan Aspal Jalan

PAGARALAM ONLINE РUntuk memastikan pembangunan perbaikan sejumlah ruas jalan dalam kota berjalan baik dan sesuai bestek, Senin (1/5) ,  Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati melakukan inspseksi mendadak (sidak) serta monitoring beberapa lokasi proyek pengaspalan jalan. Sidak tersebut untuk   melihat langsung apakah kegiatan tersebut sudah sesuai dengan perencanaan, baik kualitas bahan maupun hasil pengerjaannya. Ida tidak mau hanya mendengarlan laporan yang mungkin saja bersifat Asal Ibu Senang (AIS)

Pantuan Pagaralam Online, sidak pertama dilakukan Hj Ida di kawasan jalan Air Perikan, Kecamatan Pagaralam Selatan.Dimana dilokasi ini Hj Ida memonitor pelaksaan pengaspalan oleh pihak pelaksana proyek serta melihat kwalitas jalan yang tengah dikerjakan termasuk mengecek langsung ketebalan aspal jalan.

Kepada awak media walikota Hj Ida Fitriati menegaskan bahwa apa yang dilakukannya ini adalah bagian dari tugasnya sebagai kepala daerah.Yakni salah satunya dengan cara memastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan di kota Pagaralam berjalan dengan baik.Dan dengan mengawasinya langsung,dirinya bisa memastikan pembangunan itu sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak.

Baca Juga  Abraham ; Dinasti Politik Cenderung Melahirkan Korupsi Dan Merusak Demokrasi

“Sudah menjadi tugas saya untuk memastikan setiap pembangunan di kota ini berjalan sesuai dengan perencanaannya,serta agar pelaksana proyek ini tidak main-main atau melakukan kecurangan untuk mendapat untung besar,”ujarnya.

Menurut Hj Ida untuk tahun 2017 ini saja,dirinya menargetkan seluruh ruas jalan dalam kota sudah terbebas dari keluhan warga soal jalan berlobang.Dimana untuk ruas jalur protokol,mulai dari pertigaan jalan gunung hingga simpang SMP 2 akan dijadikan aspal mulus serta drainase pinggir jalan akan di lebarkan dan diperdalam agar masalah luapan air saat musim penghujan tidak akan terjadi lagi,dan juga di atas drainase tersebut akan dijadikan trotoar untuk pejalan kaki.

Kemudian mulai dari pertigaan simpang Danamon hingga terminal Mendagung melewati jalan depan Pagaralam Square akan di cor beton dan drainasenya juga akan dinormalisasi untuk memberi kenyamanan bagi pengendara maupun pengunjung pasar.

Baca Juga  Nyalon PIlkada,Alfian/Fadly Di PAW

“Saya juga akan memastikan langsung bahwa proyek pembangunan atau perbaikan ruas-ruas jalan dalam kota seperti pengaspalan ruas jalan Gunung sampai SMP 2,kemudian simpang Danamon hingga terminal Nendagung lewat depan Square itu berjalan baik,sehingga warga kita bisa nyaman beraktifitas dan tidak mengeluhka soal jalan berlubang lagi,”tegasnya.

Hj Ida juga mengungkapkan.Bukan hanya perbaikan ruas-ruas jalan protokol saja yang menjadi targetnya,namun seluruh ruas jalan dalam kota termasuk jalan lingkar akan diusahakan mulus dan bebas dari lubang-lubang maupun keluhan warga lagi.Dimana untuk ruas jalan yang masih di bawah kendali provinsi dirinya akan berkoordinasi soal pemeliharaannya dan akan diusahakan juga lebih baik dari sebelumnya.

“Saya ingin seluruh ruas jalan dalam kota ini mulus dan bagus.Untuk itu saya sendiri akan memastikan dan melihat langsung kelapangan serta memonitor setiap pelaksanaan proyek yang berjalan,”pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close