Tak disangka inilah penyebab Relawan Idaman Membludak

PAGARALAM ONLINE—Minat masyarakat Kota Pagaralam untuk menjadi relawan pemenangan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ida Fitriati Basjuni – Armansah (Idaman) sangat tinggi. Sampai saat ini, jumlahnya tercatat mencapai sekitar 25.000 orang. Tim Pemenangan masih terus mendata dan merigstrasi jumlah relawan.

“Jumlah relawan membludak, setiap hari terus bertambah. Terus terang ini sesuatu yang diluar perkiraan kami. Alhamdulillah  ini merupakan tanda-tanda yang baik bagi kemenangan pasangan Idaman,’’ ungkap Ketua Harian Tim Pemenangan pasangan Idaman, Dailumi kepada wartawan, Senin (30/1).

Menurut Dailumi, banyaknya relawan Idaman ini tersebar merata di seluruh kelurahan dengan nama yang beraneka ragam. Mereka bergerak mensosialisakan Idaman dan program-programnya dengan cara mereka sendiri. “Untuk kordinasi, para relawan itu biasanya mendatangi posko-posko Idaman yang sudah aktif di setiap kecamatan. Apalagi posko kecamatan memang aktif dan buka 24 jam,’’ ujar politisi Partai Perindo ini.

Dailumi menegaskan, Tim Pemenangan Idaman memang tidak akan membatasi jumlah relawan yang ingin bergabung dengan tim pemenangan Idaman. Hanya saja, pihaknya meminta agar relawan-relawan yang dibentuk secara mandiri tersebut melapor ke posko-posko pemenangan Idaman di daerah masing-masing. Sehingga mudah melakukan kordinasi.

“Banyak juga relawan yang langsung berkordinasi dengan Buk Ida dan Pak Armansah. Selanjutnya mereka diarahkan ke posko-posko pemenangan.Sampai saat ini kami terus melakukan pendataan-pendataan jumlah relawan yang terus bertambah,’’ papar mantan anggota dewan ini.

Sekretaris Tim Pemenangan Idaman, Fikri menambahkan, banyakya relawan yang bergabung ke tim pemenangan Idaman ini lantaran mereka tertarik dengan sosok Buk Ida yang dinilai telah sukses membangun Pagaralam. Apalagi sosok Buk Ida dikenal dekat dengan semua kalangan. “Relawan sebagian besar anak-anak muda yang tertarik karena merasa kreativitas mereka tersalurkan selama beberapa tahun ini. Buk Ida mengapresiasi, mendukung dan memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi pemuda-pemuda kreatif berkegiatan. Ini yang menarik bagi mereka,’’ papar Fikri.

Mengenai kabar mundurnya  Burhanuddin Abdullah, Wakil ketua 1 posko IdaMan Pagaralam Selatan dari tim pemenangan Idaman Pagaralam Selatan, Dailumi membenarkannya. Menurutnya, Burhanudin telah mundur secara resmi dan baik-baik dengan alasan ada urusan keluarga di Batam.

“Kami menghargai cara Burhanuddin Abdullah yang mundur secara baik-baik. Inilah sebuah etika yang harus dihormati. Beliau juga kami ajak dengan cara baik-baik,’’ ujar Dailumi.

Menurut Dail, pihaknya sangat memahami dan mengerti keputusan Burhanuddin untuk mundur dari tim. Mengingat dirinya harus lebih konsentrasi mengurusi keluarganya. “Saya  mendengar Burhanuddin juga sudah pamit langsung kepada Buk Ida dengan baik-baik dan Buk Ida memahaminya. Kami tidak bisa mencegah dan menahan, apalagi tim pemenangan ini berbasik sukarela, bukan paksaan,’’ ujarnya.

Dail memastikan pengunduran Burhanuddin Abdullah tersebut tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap kerja Tim Pemangan Idaman Pagarlam Selatan. Mengingat jumlah tim sangat banyak dan sistem kerjanya bersifat kolektif kolegial. “

 

Related posts

Leave a Comment