Susno Makin Gencar, Duet Deru – Muzakkir Bergema

PALEMBANG- Sejumlah kandidat bakal calon (balon ) Gubernur Sumsel periode 2018 – 2023 makin gencar melakukan sosialisasi. Selain memasang alat sosialisasi, berupa kalender, spanduk dan baleho, para kandidat juga makin rajin bertemu langsung masyarakat. Bahkan ada kandidat yang sudah menginap di desa-desa untuk bertemu para pendukung.

Seperti yang dilakukan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol (purn) H. Susno Duadji. Beberapa minggu ini, Susno Duadji menggelar pertemuan dengan beberapa simpul masyarakat, antara lain silaturahmi dengan warga Nahdatul Ulama di Banyuasin dan sejumlah kelompok tani di Kecamatan Batumarta, Ogan Komering Ulu (OKU). Kehadiran mantan Kapolda Jabar ini disambut antusias dalam setiap kegiatan. Bahkan, banyak warga yang berebut bersalaman dan berfoto dengan Susno yang selama ini hanya bisa mereka saksikan di layar televisi.
Kehadiran Susno cukup mendapat tempat di hati masyarakat. Mengingat dalam pidatonya, Susno sering menyampaikan pandangan-pandangannya seputar masalah yang dihadapi masyarakat seperti masalah harga karet yang masih rendah, harga cabe yang masih melambung, pupuk langka dan kehidupan petani yang kurang mendapat perhatian.

‘Tidak menyangka ternyata Pak Susno juga mengerti soal-soal pertanian. Bahkan beliau bisa memberikan solusi dan mengingsiprasi petani,’’ ungkap Hartono, 42, petani di Batumarta, OKU.
Dalam pidatonya, Susno menegaskan bahwa profesi petani adalah sangat mulia dan membanggakan. Oleh kaena itu jangan merasa malu atau rendah diri menekuni pekerjaan sebagai petani. Justru petani harus makin diperhatikan dan dicerdaskan. Sehingga produktivitasnya makin meningkat.

“Saya sangat mencintai pertanian. Saya yakin pertanian di Sumsel akan tambah maju,’’ tegas mantan jenderal yang dikenal bersih dan tegas ini.

Duet Deru- Muzakir Bergema

Sementara itu peta politik menjelang Pilkada Sumsel 2018 mulai terlihat. Di Muaraenim , OKU Timur dan Palembang mulai bergema dukungan untuk memasangkan H. Herman Deru dengan H. Muzakir Saisohar (Bupati Muaraenim) untuk maju dalam Pilkada Sumsel 2018 mendatang. Duet Herman Deru- Muzakir dinilai pasangan yang tepat dan mampu melanjutkan pembangunan Sumsel 5 tahun mendatang.

“ Duet Deru- Muzakir adalah pasangan ideal. Keduanya sosok yang dikenal merakyat dan sukses memajukan daerah masing-masing,’’ ujar H. Rozak, tokoh masyarakat Plaju, Palembang.
Wacana duet Deru- Muzakir ini memang makin menggema setelah keduanya makin rajin bertemu dan tampil bersamaan dalam sejumlah kegiatan. Beberapa minggu lalu, Deru tampil memenuhi undangan pelantikan pengurus FKPII Banyuasin yang dilantik oleh Muzakir Saisohar sebagai Ketua DPD FKPPI Sumsel.

“Kami siap mendukung dan memenangkan duet Deru- Muzakir di Muaraenim dan sekitarnya,’’ tegas Mardani, tokoh pemuda Muaraenim.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.