Survey Tertinggi, PDIP Resmi Dukung Ida- Armansyah

JAKARTA PAGARALAMONLINE—Dukungan terus mengalir kepada Walikota Pagaralam , dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni , MKes untuk kembali mencalonkan diri pada Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang. Setelah sebelumnya dukungan disampaikan  Partai Golkar, PBB, Hanura , PPP dan Perindo, hari ini Jumat (8/12), PDIP resmi menyampaikan dukungannya.

Dukungan resmi  PDIP tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor 3697/IN/DPP/XII/2017 yang ditanda tangani  Ketua  DPP, Bambang DH dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto. Dalam surat tertanggal  8 Desember 2017 tersebut, merekomendasikan dr Hj Ida Fitriati Basjuni untuk menjadi calon walikota dan Ir Armansyah, MM  untuk dijadikan walikota dan wakil walikota periode 2018-2023.

SK dukungan PDIP tersebut diterima langsung oleh Ida Fitriati  di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No 58 Menteng, Jakarta Pusat.  SK diserahkan Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel, Julius Alev Yhadi didampingi Ketua DPC PDI Pagaralam, Yumisah.

Menariknya, terbitnya SK dukungan PDIP kepada pasangan Ida Fitriati Basyuni – Armansyah (IDAMAN) ini hanya beberapa hari pasca dirilisnya survey Voxpol Centre yang menempatkan Ida Fitriati sebagai kandidat paling berpeluang memenangkan Pilkada Kota Pagaralam 2018 dengan tingkat elektablitas sekitar 30 persen mengalahkan kandidat lainnya.

Ditemui Pagaralam Online usai menerima SK DPP PDIP tersebut, Ida Fitriati Basjuni mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan  PDIP dan selamat bergabung bersama koalisi pendukung pasangan Idaman, yaitu  Partai Golkar, PBB, Hanura, PPP dan Perindro yang sudah terlebih dahulu menyampaikan dukungannya.

“Alhamdulillah, dukungan dari Partai PDI Perjuangan sudah kita dapatkan. Saya mengajak PDIP dan parpol lainnya bersama-sama masyarakat Pagaralam untuk  sama-sama berjuang secara maksimal untuk memenangkan Pilkada 2018 mendtaang. Mari kita bersama-sama bersatu membangun membangun Pagaralam,” tegas walikota yang akrab disapa Buk Ida ini.

Ida menjelaskan, sejak awal dirinya optimis akan didukung PDIP. Mengingat dirinya dan PDIP memiliki kesamaan visi dan misi  untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 195 dan NKRI.

“ Sejak awal saya yakin PDIP akan memberikan dukungan kepada kandidat berdasarkan hasil survey. Dan terbukti kan,’’ ujar Buk Ida tersenyum.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumsel, Julius Alev Yhadi‎ didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Yumisa mengatakan, dengan sudah terbitnya SK DPP ini, maka diinstruksikan kepada seluruh jajaran partai, khususnya DPC PDI Perjuangan Kota Pagaralam untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya dr Hj Ida Fitriati Basjuni dan Armansyah menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023. “Kepada yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan ini akan dikenakan sanksi,” tegas Yumisah.

 

Yumisah menambahkan,  setelah keluarnya SK  tersebut, maka jajaran DPC PDIP Kota Pagaralam   segera  melakukan konsolidasi partai sehingga dapat merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Idaman. Diharapkan, semua akar rumput PDI Perjuangan dapat memenangkan pasangan IdaMan ini untuk melanjutkan pembangunan Kota Pagaralam kedepan

 

Related posts

Leave a Comment