Survey tertinggi, giliran Partai Republik dukung HDMY

PALEMBANG–  Dukungan terhadap bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) terus mengalir. Setelah Partai Nasdem, PAN, Partai Hanura dan PKPI menyatakan dukungan, giliran Partai Republik  juga menyatakan dukungan resmi kepada pasangan HDMY.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Republik Sumsel, Drs H. Bullaghi Adro ASA menegaskan, dukungan terhadap pasangan HDMY sudah menjadi keputusan bulat partai sesuai dengan aspirasi 17 DPD Partai Republik se Sumsel. Seluruh kader Partai Republik menilai bahwa pasangan HDMY adalah pasangan yang paling layak dan tepat memimpin Sumsel lima tahun mendatang.

“Dalam waktu dekat Partai Republik akan mendeklrasikan dukungannya terhadap pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya.  Bersama partai pendukung dan relawan pemenangan lainnya, kami siap berjuang dan memenangkan HDMY,’’ tegas H. Bullaghi Adro kepada wartawan di Posko Induk Pemenangan HDMY, di Palembang, Senin (5/2).

Menurut Bullaghi, dukungan Partai Republik terhadap pasangan HDMY juga berdasarkan penilaian atas rekam jejak HDMY yang  merupakan dua bupati berprestasi dan sukses memimpin Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten Ogan Ilir. HDMY adalah dua figur pemimpin yang memang dicintai rakyat. Terbukti HDMY sama-sama terpilih menjadi bupati dua periode di daerahnya masing-masing.

“HDMY sudah terbukti dan teruji. Pasangan ini adalah pasangan yang paling siap karena memiliki pengalaman yang panjang memimpin dan sukses membangun kabupatennya masing-masing,’’ tegasnya.

Selain itu, kata Bullaghi, selama setahun memantau perkembangan politik di Sumsel, ternyata berdasarkan hasil survey oleh lembaga-lembaga yang kredibel, pasangan HDMY mempunyai elektabilitas (tingkat keterpilihan) paling tinggi dibanding kandidat yang lainnya.  Ini menunjukkan publik Sumsel menyenangi, percaya dan mengharapkan pasangan HDMY untuk memimpin Sumsel lima tahun mendatang.

“Insyaa Allah, bersama rakyat Sumsel, Partai Republik akan all out mendukung dan memenangkan HDMY,’’ tandasnya.

 

Related posts

Leave a Comment