HEADLINEOLAH RAGA

Sumsel Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Pagaralam-online.com, Palembang– Usai melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, rombongan PSSI Pusat juga melakukan inspeksi ke Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (11/2/2020) sore.

Stadion terakhir menjadi salah satu stadion pendukung, jika Palembang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai melakukan inspeksi stadion mengatakan, Stadion Bumi Sriwijaya cukup mumpuni sebagai stadion pendukung, atau stadion yang dipakai sebagai tempat latihan tim yang bertanding. Kalaupun ada kekurangan, masih bisa dilakukan perbaikan.

“Kalau masalah rumput hampir rata-rata semua stadion latihan sama saja, mungkin di semua daerah juga sama, mungkin kursinya sudah oke. Karena kursi tidak dibutuhkan di latihan hanya stadion.

Tempat henti pemain, kemudian kamar mandi, kursi, pagar pembatas sudah ada, apalagi lokasinya di tengah kota. Nanti kita kembalikan ke Pak Gubernur, apa mau disini nanti atau di stadion pendukung di kawasan Jakabaring, yang jelas dua-dua saya lihat cukup oke untuk dijadikan tempat latihan,” kata Mochamad Iriawan usai meninjau Stadion Bumi Sriwijaya.

Baca Juga  Berusaha Bawa Masuk Ganja Ke Pagaralam,Berli Dibekuk Polisi

Dikatakan pria berpangkat Komisaris Jenderal itu, untuk penentuan tuan rumah Piala Dunia U-2020, baru akan diumumkan pada bulan April 2020.

“Akan kita umumkan bulan 4. Setelah ini kami kembali ke Jakarta, besok akan ke Pekanbaru kemudian mungkin Bali, itu yang masih belum. Kalau Jakarta kita mungkin sudah tau, jadi mungkin tinggal dua itu saja,” tambahnya.

Menurut dia, kelebihan stadion di Sumsel sangat banyak, karena sudah beberapa kali melakukan event-event internasional kemudian akomodasi cukup tersedia, transportasi juga demikian.

“Untuk pengamanan Alhamdulillah sudah berapa kali pihak kepolisian teruji, yang terpenting Kepala daerahnya ikut bola (mendukung sepakbola-red) itu yang terpenting bagi kami,” tutupnya.

Baca Juga  Gerimis Dan Molor Dua Jam,Simpatisan Partai Demokrat Jadi Lesu

Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan, kehadiran Ketua PSSI sangat membantu di dalam memandu persyaratan yang dibutuhkan untuk Piala Dunia U-20.

“Harapan saya jika infrastruktur ini bisa segera kita benahi tentu ada penilaian khusus untuk Sumsel, yakni pengalaman. Pengalaman ini tidak mungkin bisa diraih para kompetitor.

Dalam waktu setahun ini kita pernah menggelar Asian Games, SEA Games, PON pernah juga dan semua lapangan ditinjau hanya mungkin butuh penggantian rumput, dan itu suatu yang lumrah di setiap ada event baru. Harapan saya doa masyarakat agar Sumsel terpilih menjadi tuan rumah,” kata Herman Deru.

Reporter : Agni, Dian, Dicky, Hafis (PKL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close