Sudah Sepekan Lebih Pagaralam Krisis Gas Melon

PAGARALAM ONLINE – Sejak beberapa pekan terakhir terjadi kelanggkaan LPG subsidi 3 kilogram dikota Pagaralam.

Pantuan Pagaralam,akibat kelangkaan ini banyak warga yang akhirnya kesulitan mendapatkan gas jenis ini dan kalaupun ada harganya pun menjadi lebih mahal dari biasanya.

Kepada Pagaralam Online,Tika (33) pemilik warung Zia Zio dikawasan Dusun Pagaralam yang biasa menjual gas jenis ini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sejak sepekan ini memang sudah sudah tidak mendapat pasokan gas LPG 3 kilogram dari pengecer.

“Memang seminggu ini gas melon kosong pak,biasanya seminggu sekali kami mendapat pasokan dari pengecer tapi kali ini tidak,”ungkapnya (24/08)

Sementara itu banyak warga Pagaralam yang akhirnya berkeliling dari warung ke warung sambil menenteng tabung gas kosong mencari gas melon baru untuk keperluan sehari-hari.Seperti yang diungkapkan Surtina (57) warga Belakang PU Pagaralam Utara,kepada Pagaralam Online dirinya mengeluhkan sukarnya mencari dan membeli gas jenis ini walaupun sudah berkeliling dari warung ke warung selama 4 jam lebih bahkan dibeberapa agen besarpun dirinya hanya mendapati tulisan “gas melon kosong”.

“Bingung mau masak pakai apa pak,karena disemua warung dan agen cuma ada tulisan gas kosong (habis_red),”keluhnya

Penelusuran Pagaralam,hampir semua kawasan dikota Pagaralam mengalami krisis gas LPG 3 kilogram bersubsidi,bahkan setelah didatangi kebeberapa agen pemasok LPG resmi seperti dikawasan jalan Gunung,pemiliknya mengatakan stok LPG jenis ini habis dan belum ada stok baru lagi.

Sementara itu warga meminta pemkot Pagaralam turun tangan dan mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini,lantaran gas LPG 3 kilogram sudah menjadi kebutuhan pokok warga yang ketersediaannya mestinya sudah dijamin pemerintah termasuk pemerintah daerah.

Related posts

Leave a Comment