Sriwijaya FC Berambisi Rebut Tiga Poin di Kandang Bali United

Kapten Tim Sriwijaya FC di Torabika Soccer Championship tahun 2016, Supardi Nasir (sumber foto : vikingofficial.com)

PAGARALAM ONLINE — Sriwijaya FC akan kembali melanjutkan pertandingan di Torabika Soccer Championship tahun 2016 menghadapi tuan rumah Bali United hari Jum’at tanggal 19 Agustus 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Widodo Cahyono Putro untuk mendapatkan kemenangan, karena dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Bali United, belum satu pun kemenangan yang didapatkan.

Tiga kali bermain di kandang sendiri, Bali United hanya mendapatkan hasil imbang. Ketika menjamu Mitra Kukar, Bali United yang berjuluk Serdadu Tridatu itu dipaksa bermain imbang 1-1. Empat hari kemudian yakni tanggal 27 Juli 2016, anak asuh Indra Sjafri itu kembali ditahan imbang 2-2 oleh tamunya yakni PS TNI. Selanjutnya, tanggal 01 Agustus 2016 giliran Persegres yang menahan imbang Bali United dengan hasil akhir 1-1.

Hasil lebih buruk didapatkan oleh I Made Wirahadi dan kawan-kawan ketika menjalani partai tandang. Menghadapi tuan rumah Arema Cronus tanggal 07 Agustus 2016, mereka kalah tipis 0-1 dari klub kebanggaan Aremania itu. Parahnya lagi, ketika menghadapi tuan rumah PSM Makassar, mereka dibantai dengan hasil akhir empat gol tanpa balas tanggal 14 Agustus 2016.

Berbeda dengan Sriwijaya FC, Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu, mendapatkan dua kali kemenangan dan tiga kali imbang dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani. Empat kali menjadi tuan rumah, Wildansyah dan kawan-kawan mendapatkan dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sedangkan ketika bertandang ke markas klub lain, Sriwijaya FC mendapatkan satu kali hasil imbang.

Persela Lamongan dan Arema Cronus, merupakan klub yang mampu menahan imbang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Persela mampu menciptakan dua gol ketika menghadapi Sriwijaya FC tanggal 21 Juli 2016. Sedangkan Arema Cronus, mencetak satu gol ketika berhadapan dengan Firman Utina dan kawan-kawan tanggal 14 Agustus 2016.

Dua kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Sriwijaya FC ketika bermain di hadapan pendukung sendiri adalah ketika menang tipis dengan hasil akhir 1-0 saat menghadapi Perseru Serui melalui gol yang diciptakan oleh Hilton Moreira pada menit 81 tanggal 27 Juli 2016. Sedangkan kemenangan lainnya didapatkan saat menghadapi PS TNI tanggal 06 Agustus 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dengan hasil akhir 6-1.

Sementara itu, satu hasil imbang ketika bertandang ke markas klub lain yakni menghadapi Barito Putera tanggal 01 Agustus 2016. Saat itu, Sriwijaya FC mampu menahan imbang Barito Putera 1-1 melalui gol yang diciptakan oleh Yohanis Nabar di menit 53.

Tentunya, keunggulan statistik ini harus menjadi motivasi bagi pemain Sriwijaya FC untuk mendapatkan kemenangan pada pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar jam empat sore itu. Tambahan tiga poin, akan semakin menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara dan juga berpeluang untuk menyalip Madura United dan Arema Cronus yang saat ini berada di peringkat pertama dan kedua.

“Setelah gagal mendapatkan kemenangan di kandang sendiri ketika menghadapi Arema di pertandingan terakhir kemarin, kami bertekad membayarnya di kandang Bali United agar tetap bisa bersaing untuk memperebutkan posisi pertama di klasemen akhir Torabika Soccer Championship.” kata Kapten Tim Sriwijaya FC, Supardi Nasir, seperti dirilis oleh beritasatu.com.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.