Soal Parkir Pagaralam Square,Wako Ida Sempat Bersitegang Dengan Wancik

PAGARALAM ONLINE – Lantaran wako Ida Fitriati mengangap kawasan pelataran pertokoan Pagaralam Square merupakan kawasan bebas parkir.Membuat Hj Ida memerintahkan pihak keamanan kawasan tersebut membongkar pos parkir yang tengah mereka bangun.

Pantuan Pagaralam Online (6/6).Hj Ida berang melihat pihak yang mengaku sebagai keamanan dan pengelola parkir kawasan tersebut membangun pos parkir yang menurutnya menyalahi aturan dan tidak berizin.

“Lahan ini milik pemerintah jadi bangunan pos itu menyalahi aturan serta pemungutan uang parkir ini ilegal,”ujarnya.

Mendapati hal ini.Hj Ida kemudian memanggil dan meminta penjelasan kepada pihak pengelola terkait parkir kawasan itu.

Kepada walikota.Wancik (58) sebagai salah satu perwakilan pengelola pusat pertokoan Pagaralam Square menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bagian dari menjaga keamanan serta kerapihan dan juga menambah kenyamanan bagi pemilik kendaraan yang akan memarkirkan kendaraannya kawasan tersebut.Karena jika parkir di kawasan itu tidak di tata dikawatirkan malah akan menambah semrawut pemandangan kota dan keamanannya pun tidak bisa terjamin.

“Yang kita lakukan ini sebenarnya juga membantu pemerintah kota untuk menata kawasan ini supaya lebih rapih dan juga agar pemilik kendaraan tidak lagi merasa was was saat meninggalkan kendaraannya di sini.Selain itu kita juga akan memasang kamera pengawas untuk menjaga tempat ini,”jelasnya.

Namun walaupun sudah mendengarkan penjelasan serta niat baik dari para pengelola parkir kawasan tersebut.Walikota Hj Ida Fitriati tetap bersekeras apa yang mereka lakukan itu adalah salah dan harus segera di hentikan.

“Bangunan dan kegiatan ini tanpa izin dan berpotensi pungli jadi pos jaga parkir itu harus segera di bongkar,”tegasnya.

Sementara itu salah seorang pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di pelataran Pagaralam Square malah mendukung kegiatan yang dilakukan pihak pengelola.Lantaran dirasa pengelolaan kawasan parkir dikawasan tersebut memang butuh penataan serta jaminan keamanan.

“Dengan di tata dan dijaga seperti ini saya merasa jadi lebih aman dan tidak kawatir lagi saat meninggalkan motor saya kalau hendak belanja,”ujar Nita (27) kepada Pagaralam Online (6/6)

 

Related posts

One Thought to “Soal Parkir Pagaralam Square,Wako Ida Sempat Bersitegang Dengan Wancik”

  1. Di buka lagi MOU antara pemkot n Investor, setau sy batas2 yg disepakati investor n pemkot hanya bangunan nya saja yg dikelolah pihak ke tiga

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.