Soal Jalan Rusak,Warga Taman Siswa Yakin Wako Ida Fitriati Bisa Berikan Solusi

PAGARALAM ONLINE – Melihat walikota Hj Ida Fitriati sibuk memperbaiki ruas jalan dalam kota yang kerap di keluhkan warga membuat warga Gang Taman Siswa berharap jalan di lingkungan mereka pun ikut diperhatikan juga.

Kepada Pagaralam Online. Rio (34) didampingi Muis (50) warga setempat menuturkan bahwa jalan gang Taman Siswa yang juga menghubungkan dua jalan poros kota,sudah hampir dua puluh tahun ini luput dari perhatian dinas terkait padahal kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

“Sudah hampir 20 tahunan,jalan gang kami ini sudah begini kondisinya,dan hingga kini belum ada perhatian serius dari dinas terkait,”ujar keduanya (21/5)

Dikatakan Rio dan Muis, jalan gang Taman Siswa ini merupakan kawasan perkampungan dan juga terdapat satu sekolah yang tiap hari dilalui warga. Namun sering kali akibat kondisi jalan yang sudah rusak, tak jarang membuat warga maupun siswa sekolah terjatuh dikarenakan kontur jalan yang tidak rata dan berbatu- berbatu.

“Disini selain perkampungan juga ada sekolah dasar Taman Siswa,jadi kami kawatir sebab tak jarang ada warga ataupun siswa sekolah ini yang terjatuh karena jalanan tidak rata dan berbatu,”lanjut mereka.

Diungkapkan Rio.Lambannya penanganan maupun perbaikan jalan dikawasan ini,menurut informasi yang dia dengar adalah lantaran kawasan ini merupakan perbatasan dua wilayah kelurahan yakni Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara dan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan,yang dia tengarai membuat aparat pemerintahan setempat menjadi bingung menyimpulkan kawasan gang Taman Siswa ini tanggung jawab siapa.

“Memang pernah ada beberapa kali survey maupun pengukuran di jalan ini,namun entah kenapa selalu tak jadi dilaksanakan perbaikannya.Tapi menurut informasi yang saya dengar hal ini karena jalan ini merupakan batas antara kelurahan Sukorejo Pagaralam Utara dan kelurahan Sidorejo Pagaralam Selatan,jadi mereka bingung ini tanggung jawab siapa,”ungkapnya.

Baik Rio maupun Muis berharap walikota Hj Ida Fitriati bisa memberikan solusi terhadap permasalahan ini,agar warga gang Taman Siswa bisa menikmati jalan yang mulus dan bebas dari kekawatiran serta agar warga maupun siswa bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman.

“Kami sangat berharap bu Ida bisa memberikan solusi sekaligus melihat langsung kondisi jalan lingkungan kami ini,sebab kami yakin bu Ida sangat memperdulikan kondisi warganya terutama kami warga Taman Siswa,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.