HEADLINETRAVEL

SMAN 1 Kota Pagaralam Adakan Simulasi UNBK

PagaralamOnline- Merujuk ke Permendikbud nomor 20 tahun 2016 tentang standar kompetensi kelulusan dan Permendikbud nomor 23 tahun 2016 tentang standar penilaian pendidikan , Kabag Ops Polres Pagaralam bersama Sat Intelkam Brig Sedayu serta didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 melaksanakan kunjungan serta pengecekkan ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) dalam rangka simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK).

Kepala Sekolah SMAN 1 Suniar S.Pd M.Pd mengatakan simulasi ini bertujuan agar para siswa dapat lebih memahami sistem UNBK.

“Agar para siswa memahami sistem UNBK, karena UNBK di Pagaralam ini
baru pertama kali dilaksanakan” ujar Suniar

Untuk itu sebelum mengadakan UNBK, para siswa peserta UNBK harus dimatangkan lagi dalam menghadapi ujian secara online ini. Sebanyak 314 akan mengikuti UNBK yang teridiri dari kelas IPA 177 siswa dan kelas IPS 137 siswa. Sekitar 108 unit komputer yang dipersiapkan oleh pihak sekolah dan pada saat pelaksanaannya akan dibagi menjadi tiga sesi disesuaikan dengan jumlah sarana yang ada.

Baca Juga  Pagaralam Kembali Raih WTN Ke V

“Harapanya dengan adanya simulasi UNBK ini, para siswa dapat lebih mengerti, sehingga saat UNBK nanti SMAN 1 dapat lulus 100% dengan nilai yang memuaskan” ujarnya.

Saat ditemui langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Drs Marjohan M.Pd, didampingi Kabid Dikdasmen Beni Aswan S.Pd M.Pd mengatakan pihaknya mengapresiasi jajaran Polres Pagaralam yang sudah melakukan simulasi UNBK ke SMAN 1.

“Kita harapkan UNBK tahun ini berjalan lancar, dan untuk pihak sekolah harus melakukan persiapan yang lebih matang.” Tegas Beni

Sedangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah mempersiapkan UNBK ini antara lain SMKN 2, SMK Muhammadiyah dan SMK PGRI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close