Sidang Putusan PN Pagaralam Jatuhkan Vonis Mati Untuk Tika dan Riko,Dua Terdakwa Pembunuh Poniah dan Selvi.

PAGARALAM – Setelah melalui beberapa kali proses persidangan,akhirnya Selasa (20/08) majelis hakim Pengadilan Negeri kota Pagaralam menjatuhkan vonis mati kepada Tika (31) dan Riko (20) dua orang pelaku pembunuh almarhum Ponia dan anaknya Selvi.

Vonis mati yang diberikan kepada kedua pelaku oleh majelis hakim PN Pagaralam sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus ini yang mendakwa keduanya dengan pasal pembunuhan berencana.

“Oleh karenanya menjatuhkan vonis hukuman mati kepada kedua terdakwa,”ucap Hakim Ketua Martin Helmi SH yang disambut gemuruh tepuk tangan keluarga korban (20/08)

Sebelum membacakan putusan ,dalam pertimbangannya majelis hakim menilai kedua pelaku terbukti secara sah melakukan pembunuhan terencana terhadap pada korbannya.Kemudian dalam melakukan tindakan itu (pembunuhan_red) dilakukan dengan cara yang keji dan tanpa prikemanusian.

Dalam persidangan hakim memberikan waktu kepada para terdakwa selama 7 hari apakah akan melakukan upaya hukum menyikapi vonis ini.

Sementara pantuan di lapangan,polisi dan pihak keamanan pengadilan menjaga ketat gedung serta ruang sidang utama mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan lantaran padatnya pengunjung serta keluarga korban yang ingin menyaksikan persidangan ini.

“Keputusan ini sudah sesuai dengan harapan keluarga besar pak,”ucap Ida (50) salah seorang keluarga korban (20/08).

Sementara seorang pelaku lain yakni Jefri sebelumnya telah di vonis hukuman 10 tahun penjara lantaran statusnya masih dibawah umur.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.