HEADLINEPOLITIKSEPUTAR BESEMAH

Siapa direstui Aswari?

PAGARALAM ONLINE — Siapa figur  yang akan mendapat restu dan didukung  Bupati Lahat, H. Aswari Rivai dalam Pilkada Lahat 2018 mendatang masih misterius.  Saat ini  beberapa tokoh yang dikenal dekat dengan Aswari, antara lain Nopran Marjani (Sekretaris DPD Gerindra Sumsel),  Sri Meliani (anggota DPR RI/adik kandung Aswari) dan Nasrun Aswari (Sekda Lahat),  makin rajin turun ke bawah menyapa warga Kabupaten Lahat untuk mensosialisasikan diri.

“Memang ketiga figur tersebut adalah orang-orang terdekat Aswari. Namun siapa yang akan didukung dalam Pilkada Lahat 2018 masih misterius. Mungkin karena masih cukup lama, Pak Aswari masih menunggu hasil survey,’’ ujar  Ardiansyah  Msi, pengamat politik dari Stisipol kepada Pagaralam Online, tadi pagi (18/8).

Baca Juga  Dinilai Kurang Sosialisasi,Perwako Larangan OT Malam Hari Menuai Protes!

Menurut Ardiansyah, selaku Ketua DPD Gerindra Sumsel yang akan maju dalam Pilgub Sumsel, Aswari harus hati-hati dalam menentukan figur calon Bupati Lahat yang akan didukungnya.  Sebagai  daerah basis dukungan, Aswari tidak ingin suara masyarakat  Kabupaten Lahat terpecah akibat salah memutuskan dukungan terhadap calon Bupati Lahat 2018 mendatang.

“Aswari harus benar-benar cermat dalam menetapkan siapa figur yang akan dia dukung dalam pilkada  Lahat 2018. Apalagi Pilgub dan Pilbup Lahat dilaksanakan secara serentak,’’ ujar Ardiansyah.

Mengenai figur Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur, menurut Ardiansyah, tampaknya tidak akan mendapat dukungan dari Aswari. Mengingat  sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Lahat bahwa hubungan komunikasi antara Aswari dan Marwan Mansyur kurang berjalan harmonis.

Baca Juga  Buk Ida : Masyarakat Pagaralam Terima Kasih Kepada Polri

“Justru saya dengar Pak Marwan Mansyur sudah mulai didekati oleh bakal calon gubernur yang menjadi rival Aswari,’’ ujarnya.

Pilkada Lahat 2018 mendatang memang cukup menarik dan panas. Sejumlah tokoh tampak mulai ambil ancang-ancang. Bahkan beberapa tokoh sudah mulai bersosialisasi , bertemu langsung masyarakat dan memasang alat peraga sosialisasi, seperti spanduk dan kalender.

Pantauan Pagaralam Online, sejumlah tokoh tersebut antara lain Nopran Marjani, Nasrun Aswari, Marwan Mansyur, Parhan Berza (Wakil Ketua DPRD Lahat) dan Amruzi Minha (Kepala Dinas Peternakan Sumsel).

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close