Serunya Pilkada Pagaralam, Gerindra pasangkan Gunawan – Febrianto

PALEMBANG- Teka-teki siapa pasangan bakal Calon Walikota Pagaralam periode 2018 -2023, Ir Gunawan, MT terjawab sudah. Partai Gerindra sebagai pengusung utama Gunawan telah menetapkan Direktur Operasional PD Pasar Palembang Jaya, Kompol (purn) Febrianto SH , MH sebagai bakal calon wakil walikota (bacawawako) mendampingi Gunawan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, H. Nopran Marjani, SPd yang dihubungi Pagaralam Online membenarkan bahwa Gerindra telah menetapkan pasangan Gunawan- Febrianto untuk maju dalam Pilkada Kota Pagaralam yang akan digelar Juni 2018 mendatang.

“Hasil komunikasi dengan Pak Gunawan dan melalui rapat-rapat partai maka Gerindra telah memutuskan Gunawan berpasangan dengan Febrianto.  Rekomendasi dari Gerindra Sumsel ini segera akan kami bawa ke DPP Gerindra untuk dibuatkan SK oleh Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Gerindra,’’ jelas Nopran.

Menurut Nopran, keputusan Gerindra  memasangkan Gunawan- Febrianto ini juga sudah dikomunikasikan baik oleh Gunawan dan Partai Gerindra kepada parpol pengusung lainnya, yaitu PKS dan PAN. Sehingga diharapkan tidak akan ada lagi perubahan ataupun penolakan dari partai koalisi pendukung Gunawan.

“Pak Gunawan sudah melakukan komunikasi politik dengan PKS dan PAN. Insyaa Allah semuanya menerima. Selanjutnya kita akan resmikan pasangan Gunawan- Febrianto melalu SK parpol masing-masing,’’ ujar Nopran yang juga Calon kuat Bupati Lahat ini.

Dijelaskan, penetapan pasangan Gunawan- Febrianto ini sudah melalui pertimbangan dan kalkulasi yang matang. Duet Gunawan- Febrianto ini diyakini mempunyai kekuatan dan basis massa yang luas di Kota Pagaralam. Sehingga diharapkan pasangan dapat memenangkan Pilkada Kota Pagaralam 2018 mendatang.

“Duet Gunawan- Febrianto ini saling melengkapi dan menguatkan. Selain keduanya memiliki basis massa yang banyak,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Selain memiliki basis massa yang jelas, kata Nopran, pasangan Gunawan- Febrianto ini mempunyai kemampuan dalam memimpin dan manejerial. Dimana Gunawan adalah sosok birokrat karir di Kementrian Pekerjaan Umum (PU) yang memiliki jaringan luas di pemerintah pusat. Sementara Febrianto adalah mantan polisi yang dikenal sebagai pengusaha sukses. Apalagi saat ini Febrianto dipercaya menjadi Direktur Opersional PD Pasar Palembang Jaya .

“Diharapkan duet birokrat- pengusaha ini mampu mempercepat pembangunan Kota Pagaralam dan yang terpenting mampu menciptakan dan menggairahkan ekonomi masyarakat Pagaralam,’’ ujar Nopran.

Diprediksi diikuti 5 Pasang

Pantauan Pagaralam Online, Pilkada Kota Pagaralam akan berlangsung seru. Meskipun tidak seramai Pilkada 2013 , namun diperkirakan Pilkada 2018 akan diikuti sekitar lima pasangan calon (paslon). Sampai saat ini yang sudah mendapat tiket parpol adalah pasangan  walikota petahana  dr. H. Ida Fitriati Basyuni berpasangan dengan Ir Arsmansyah (Idaman) yang didukung Partai Golkar, PBB ,Hanura, PPP dan Perindo, paslon Alfian – Fadli (ALfad) yang didukung PKB dan Nasdem, bakal paslon Gunawan- Febrianto yang didukung Gerindra, PKS dan PAN, dan dua pasangan melalui jalur perseorangan atau independen yaitu Novirzah Djazuli – Suharindi dan bakal paslon Ludi Oliansyah- Drs A Fakhri.  Sampai saat ini hanya PDIP dan Partai Demokrat yang belum menetapkan dukungannya. Namun diperkirakan kedua parpol tersebut akan memberikan dukungan kepada bakal paslon yang sudah beredar saat ini.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment