Serapan Anggaran Baik,Pemkot Dapat Apresiasi Dari Gubernur.Hj Ida: Itu menunjukkan Bahwa Pembangunan Berjalan Baik

PAGARALAM ONLINE – Gubernur Sumsel H Alex Nurdin memberikan apresiasi atas capaian Pemerintah Kota Pagaralam atas dalam menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang baik hingga bulan Agustus 2017 ini.

Hal in terungkap setelah walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati menerima langsung surat nomor 900/2033/BPKAD-II/2017 dari gubernur tentang capaian ini tertanggal 16 Agustus lalu.

Dikatakan Hj Ida,penyerapan APBD Kota Pagaralam sampai bulan Agustus ini tercatat mencapai 50 persen.Hal ini menurutnya merupakan suatu capaian yang sangat baik.Pasalnya dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel hanya ada tiga kabupaten/kota yang mendapatkan apresiasi langsung dari gubernur yakni kabupaten OKU, Lahat dan Kota Pagaralam.

“Ini membuktikan bahwa seluruh pelaksana kerja di pemkot Pagaralam sudah bekerja dengan baik dengan menyerap anggaran untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik yang sudah mencapai 50 persent lebih,” ujarnya sembari mengatakan bahwa hal tersebut didapat dari evaluasi serapan anggaran APBD seluruh kabupaten/kota se Sumatera Selatan priode hingga Aguatus 2017 (25/8)

Lanjut Hj Ida,dirinya akan terus menggenjot dan mengevaluasi secara rutin serapan anggaran seluruh dinas hingga 100 persent demi terlaksananya seluruh kegiatan pemerintah daerah yang kesemuahnya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pak gubernur dan saya ingin seluruh anggaran yang tersedia harus seluruhnya terlaksana dengan baik dan dilaporkan dengan pula,sehingga bisa menjadi pemacu prestasi di tahun-tahun berikutnya,”tegasnya didampingi Plt Badan Keuangan Daerah Iwan Mike Wijaya ST MM.

Sementara itu Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Iwan Mike Wijaya didampingi Kabid Akuntansi dan Pelaporan, Supriadi kepada Pagaralam Online menjelaskan, untuk penyerapan anggaran pendapatan Kota Pagaralam priode Agustus mencapai Rp476.561.733.844,40 dari besaran APBD Rp782.564.697.903 atau mencapai 60,90 persen.Sedangkan untuk serapan anggaran belanja mencapai Rp411.023.300.873,38 dari anggaran yang ada Rp769.655.477.246 atau mencapai 53,43 persen serapan.

“Data serapan anggaran yang kita kelola berdasarkan laporan keuangan maupun kegiatan menunjukkan bahwa serapan anggaran pendapatan maupun belanja daerah sudah sangat baik,dan ini mendapat apresiasi dari bapak gubernur,”jelasnya (25/8)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.