Ikuti Diksar, Mahasiswa Palcomtec Tewas di Gunung Dempo

PAGARALAMONLINE- Seorang pendaki kembali meninggal saat menempuh perjalanan di Gunung Dempo Pagaralam.Pendaki yang meninggal itu diketahui bernama Febrianto Akbar (20), mahasiswa Anggota Mapala Pajar Pala Palcomtec Palembang. Ia dinyatakan meninggal pada minggu (26/02/2017) sekitar pukul 15.00 WIB saat menempuh perjalanan mendaki di Selter 2 Gunung Dempo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedatangan Febri ke Gunung Dempo guna mengikuti pendidikan dasar (Diksar) yang digelar Mapala Pajar Pala Palcomtec Palembang. Febri datang bersama 21 orang lainnya. Mereka mulai melaksanakan pendakian pada Sabtu lalu (25/2) sekira pukul 09. 00 WIB.

“Peserta ada 6 orang dan panitia 15 orang. Total ada 21 pendaki,” ungkap Lettu (SAR) Jecky Chan SH.

Pada saat pendakian korban sempat mengeluhkan kecapekkan dan tidak sanggup untuk mendaki, dari pihak panitia korban ditinggal bersama satu orang di Selter dua, sementara yang lain meneruskan pendakian.

Saat turun mendaki para panitia sempat kehilangan korban dan satu orang yang bersamanya.

“Kami sempat kehilangan mereka pada saat turun mendaki, pada saat ketemu mereka sempat tersesat dan kondisi Febri sudah tak bernyawa” jelas ketua panitia.

Sekitar pukul 20:00 wib malam ini jenazah Pebri sudah sampai ke RSUD  Besemah Pagaralam, sementara 20 orang lainnya menyusul ke RSUD Besemah  sekitar pukul 20:30 wib dan empat diantaranya harus dirawat.

“Selain korban, empat temannya yang lain kena hipotermia, kecapekkan dan kesurupan, sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Besemah Pagaralam,” sambung Jeck.

Untuk melaksanakan evakuasi melibatkan Tim Rescue kansar Palembang, Polres Pagaralam, Pagar Alam Refting dan Masyarakat setempat.

Ditambahkan Jeck, untuk Jenazah Febri dan para pendaki yang lainnya akan kami pulangkan sementara malam ini akan diistirahatkan dulu, karena masih ada empat teman lainnya yang dirawat.

“Untuk jenazah Febri dan pendaki yang lain akan kami pulangkan ke Palembang, tapi masih melihat kondisi temannya yang masih dirawat di Rumah Sakit.” tegas Jeck

Related posts

Leave a Comment