NASIONALPEMERINTAHANPESONA PAGARALAM

Semarakkan 1 Muharram,Ustazd Komar Hadir Di Pagaralam

PAGARALAM ONLINE – Menyemarakkan perayaan tahun baru Islam atau lebih dikenal dengan istilah peringatan 1 Muharram hari ini pemkot Pagaralam menggelar tabligh akbar bersama Ustazd Komar di lapangan alun-alun utara yang di hadiri ribuan warga.

Pantuan Pagaralam Online (23/9),acara tabligh akbar yang sebelumnya di dahului dengan kegiatan pawai Ta aruf yang melibatkan seluruh elemen warga kota sangat mendapat apresiasi serta perhatian peserta dan warga yang ingin mendengarkan cerama agama dari ustazd yang juga dikenal sebagai pelawak dan anggota DPR RI ini.

Dalam ceramahnya ustazd Komar yang piaway membawakan materi agama yang diselingi dengan lawakan-lawakan khasnya ini menyampaikan tentang pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT walaupun manusia dalam kondisi lemah.

Baca Juga  AKBP Dwi Hartono : Napi Jangan Coba-Coba Main Narkoba Dalam Penjara

“Sebagai manusia kita harus pandai mensyukuri nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita,dan jangan hanya memandang kelebihan orang lain yang seringkali membuat kita lupa akan nikmat yang telah di berikan kepada diri sendiri,”ucapnya (23/9)

Dicontohkan ustazd Komar,misal manusia diberi kelapangan dan rezeki oleh Allah berupa jasmani yang sehat sehingga bisa menjalankan aktivitas normal maka wajib mensyukuri nikmat tersebut lantaran mungkin saja ada sebagian manusia yang lain di beri cobaan berupa sakit yang mengakibatkan sukar untuk menjalan aktivitasnya.

“Jika melihat tetangga di beri kelapangan rezeki bisa membeli motor atau mobil,tetangga yang lain jangan iri walaupun belum bisa beli motor atau mobil juga dan wajib tetap mensyukuri nikmat sebab masih diberi oleh Allah berupa badan yang sehat sehingga bisa beraktifitas secara normal dan wajar, karena diluar sana mungkin ada orang lain yang sedang di beri Allah ujian berupa sakit sehingga sukar beraktifitas,”jelasnya.

Baca Juga  Sejahterakan guru dan imam masjid, PPP Dukung HDMY

Sementara itu salah seorang peserta tabligh akbar mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut acara ini dan mendengarkan cerama agama peringatan 1 muraharram bersama usstazd Komar.

“Saya bersama keluarga jauh-jauh dari Mingkik sengaja datang untuk ikut acara ini dan dengar cerama ustzd Komar yang enak di dengar dan juga lucu.Terimakasih untuk pemkot Pagaralam terutama buk Ida yang sudah melaksanakan acara ini,”ucap Insri salah seorang warga Kecamatan Dempo Selatan.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close