Selandia Baru? Bukan, Ini Kampung 4 Pagaralam

kampung-empat2

foto detik dan internet

 

PAGARALAM ONLINE—Keindahan panorama Kota Pagaralam memang mempesona siapapun yang melihatnya.  Bahkan, keindahannya tidak kalah dengan sejumlah tempat wisata di luar negeri. Seperti foto yang dimuat di detiktravel beberapa waktu lalu.

Sekilas melihatnya seperti di Selandia Baru. Ternyata, barisan rumah cantik dengan latar Gunung Dempo ini merupakan desa tertinggi di Sumatera Selatan.

Kampung IV merupakan desa tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, letaknya di Kaki Gunung Dempo. Ia dikelilingi oleh perkebunan teh dan kopi, karena letaknya yang tinggi Kampung IV memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Kampung Ivmemiliki sebuah balai yang memang biasa digunakan untuk tempat istirahat pendaki sebelum atau sesudah mendaki puncak Gunung Dempo.  Penduduk di sini ramah-ramah. Mayoritas warganya merupakan perantauan asal Pulau Jawa.

Suasana pagi hari di sini sangatlah menyenangkan. Rasa takjup dan kagum sangat begitu terasa ketika melihat ke seluruh arah . Tampak berdiri dengan gagahnya Gunung Dempo sang atap Sumatera Selatan. Jajaran perkebunan teh yang sangat luas menjadi pemandangan sejauh mata memandang. Dari ketinggian ini  Kota Pagaralam terlihat jelas, sesuai dengan namanya kota ini dipagari oleh alam berupa bentangan Bukit Barisan yang berjajar sepanjang Pulau Sumatera itu.

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.