Tokoh masyarakat H. Jamil Rusdi dan H. Pandin Dukung Idaman

PAGARALAM ONLINE -Dukungan terhadap pasangan Idaman (Hj Ida Fitriati Basjuni- Ir Armansah) untuk maju dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018 tidak hanya datang dari enam parpol, namun juga datang dari sejumlah tokoh masyarakat Kota Pagaralam. Sejumlah tokoh penting itu mendeklrasikan diri mendukung pasangan Idaman.

Pantuan Pagaralam Online Senin (8/01),  sejumlah tokoh masyarakat, antara lain H. Dimyati Rais alias  H Pandin, KH Jamil Rusdi , Fendi Dempor dan Amron Ropai t hadir dalam acara Deklarasi pasangan IdaMan di lapangan sepakbola Bangunrejo ,Pagaralam Utara . Bahkan para tokoh masyarakat tersebut tampak ikut mendampingi pasangan Idaman mendaftar ke KPUD Kota Pagaralam.

Beberapa kalangan menilai dengan hadirnya para tokoh masyarakat serta figur penting yang sepak terjangnya sudah tak diragukan lagi dan juga sudah sangat dikenal warga ini membuat potensi pasangan IdaMan memenangkan pilkada serentak nanti jadi semakin besar.

“Bangga bisa melihat  Mang Pandimndan Mang Jamil Rusdi bisa ikut bergabung di barisan Idaman,itu membuat kami semakin yakin jagoan kami akan menang mulus,”ujar Sadam Husen (28) warga Dusun Pagardin kepada Pagaralam Online (8/01)

Menurutnya Sadam,   kehadiran beberapa tokoh masyarakat sekelas H Pandim dan Ustasd Jamil Rusdi  yang tampil mendukung pasangan Idaman tersebut merupakan sebuah simbol bahwa kedua ormas Islam terbesar, yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU) memberikan dukungannya.

“Meskipun secara organisasi Muhammadiyah dan NU tidak boleh menyatakan dukungan politiknya, namun hadirnya  H. Pandin dan Ustad Djamil Rusdi merupakan sebuah simbol bahwa Idaman didukung oleh kedua ormas tersebut,” ujar Sadam yang mengaku santri sebuah pondok pesantren di Pagaralam ini.

Berbagai kalangan menilai, banyaknya tokoh masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap Idaman akan sangat menguntungkan pasangan Idaman dalam pIlkada mendatang. Mengingat para tokoh masyarakat tersebut mempunyai pengaruh yang cukup besar  dalam menentukan pilihan terhadap masyarakat.

“Para tokoh-tokoh masyarakat tersebut sangat dipanuti dan diikuti oleh masyarakat. Sehingga dukungan mereka dipastikan akan sangat berpengaruh terhadap pilihan masyarakat. Para tokoh itu adalah vote getter,” ujar Ade Ardiansyah, MSi, pengamat politik Sumsel.

 

Related posts

Leave a Comment