Sejahterakan guru dan imam masjid, PPP Dukung HDMY

BATURAJA—Dukungan politik terus mengalir kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY). Secara resmi, kemarin, PPP kubu Jan Farid memberikan dukungan resmi kepada pasangan yang telah didukung PAN, NasDem, Hanura dan PKPI tersebut. SK dukungan resmi PPP diberikan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten OKU, Hasip Badar didampingi sekretaris Edy Nurbudi kepada Herman Deru, di sekretariat DPC OKU, Baturaja.

“Dengan terbitnya SK PPP OKU ini, maka diperintahkan kepada seluruh kader PPP untuk berjuang memenangkan pasangan HDMY dalam Pilkada Gubernur Sumsel 2018 ini,’’ tegas Hasip Badar.

Menurutnya, dukungan PPP kepada pasangan HDMY sudah melalui pertimbangan yang matang dan berdasarkan rekam jejak pasangan HDMY selama dua periode memimpin Kabupaten OKU Timur dan Ogan Ilir.

“Pasangan HDMY adalah pasangan paling ideal. Mereka figur berpengalaman dan terbukti berpihak kepada rakyat, terkhusus umat Islam,’’ tegas Hasip Badar.

Didalam nota kesepakatan tersebut , antara lain PPP meminta pasangan HDMY melaksanakan sejumlah program yaitu meningkatkan anggaran untuk kesejahteraan imam, muadzin, ustadz dan ustadzah serta marbot masjid dan mushola se Sumsel dengan memberikan tunjangan rutin bulanan, memberikan anggaran rutin untuk perbaikan dan perawatan masjid dan mushola, membangun masjid raya di setiap kabupaten dan kota se Sumsel.

Menanggapi dukungan PPP tersebut, Herman Deru menyatakan terima kasih dan meminta agar seluruh pengurus dan kader PPP se Sumsel untuk segera bergerak menggabungkan diri bersama-sama seluruh tim pemenangan HDMY yang sudah dibentuk di 17 kabupaten dan kota se Sumsel.

“Alhamdulillah, memang dari dulu PPP selalu berjuang bersama-sama saya. Insyaa Allah perjuangan kita bersama ini diridhoi dan dimudahkan oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa,’’ ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.
Setelah menerima dukungan resmi dari PPP, Herman Deru mengukuhkan sekitar 3000 relawan Tim Pemenangan HDMY se Kabupaten OKU yang dipusatkan di Lapangan Futsal Saigon Baturaja. Acara pengukuhan yang berlangsung meriah ini dihadiri pengurus PAN, NasDem, Hanura , PKPI dan PPP serta ratusan tokoh masyarakat OKU.

Dalam pidatonya, Herman Deru mengajak semua kekuatan HDMY , relawan dan parpol pendukung serta masyarakat OKU untuk bersatu padu menyongsong perubahan Sumsel yang lebih maju dan lebih sejahtera lagi.

“HDMY ingin membangun Sumsel secara merata di 17 kabupaten dan kota. Pembangunan tidak boleh hanya dipusatkan di satu atau dua daerah saja. Sumsel harus maju secara bersama-sama,’’ tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan.

HD mengatakan akan sangat memperhatikan pembangunan infratruktur, terutama jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan Pemerintah Provinsi Sumsel. Terutama jalan yang menghubungkan ke sentra-sentra produksi pertanian dan perkebunan. “Jangan sampai gara-gara jalan rusak, masyarakat susah dan barang-barang menjadi mahal lantaran distribusi barang dan jasa tidak lancar. Begitujuga irigasi-irigasi harus dibangun dan diperbaiki, sehingga produksi beras di Sumsel dapat meningkat,’’ jelas Ketua Forum Daerah Penghasil Pangan ini.

HD menegaskan, sejumlah program pro rakyat , antara lain program sekolah dan berobat gratis yang beberapa tahun ini seolah mati suri akan dihidupkan kembali. Sehingga rakyat Sumsel memang dapat menikmati sekolah dan berobat gratis yang sudah menjadi haknya dan diatur oleh peraturan perundang-undangan tersebut.
“Sampai saat ini ada 3,4 juta warga Sumsel yang belum terlayani BPJS. Sehingga mereka harus bayar biaya pengobatan. HDMY akan sekuat tenaga menyelesaikannya agar semuanya terlayani BPJS,’’ tegas HD.

Related posts

Leave a Comment