Segera Lapor Jika Beli Gas Melon Mahal

PAGARALAM ONLINE – Tindakan tegas di ambil pemerintah kota Pagaralam untuk mengantisipasi kelangkaan serta mahalnya harga beli gas subsidi 3 kilogram alias gas melon di tingkat masyarakat dengan mengeluarkan keputusan walikota Nomor 248 Tahun 2017 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) di kota Pagaralam.

Keputusan walikota yang disosialiasikan melalui rapat yang di pimpin oleh sekretaris daerah H Safrudin Msi dihadiri Polres Pagaralam,Dinas Perdagangan Dan Perindustrian,perwakilan TNI dan perwakilan dari agen LPG (gas) yang ada di kota Pagaralam.

Kepada Pagaralam Online.Kepala Dinas Perindagkop kota Pagaralam, Saidi Amrulla menjelaskan bahwa keputusan walikota yang mengatur tentang harga eceran tertinggi LPG 3 kilogram berlaku di seluruh wilayah kota Pagaralam dengan ketentuan khusus berdasarkan area jangkuan.

“Keputusan walikota ini untuk menanggapi keresahan warga soal kelangkaan serta mahalnya harga beli gas melon yang terjadi akhir-akhir ini,”ujarnya

Ditempat yang sama Rano Fahlezi,Kabid Perdagangan Disprindagkop menegaskan bahwa peraturan walikota ini efektif berlaku sejak hari ini dan berlaku di seluruh wilayah Pagaralam.

“Keputusan ini berlaku mulai hari ini,dan bila masyarakat masih menemukan adanya agen,sub agen,hingga pengecer menjual diatas HET ini maka segera lapor kepihak berwajib ataubdinas kami sebab bagi pelanggar akan ada sangsi tegas,”bebernya sambil menjelaskan bahwa sangsi yang dimaksud mulai rekomendasi pencabutan izin,siup/situ/tanda daftar perusahaan (tdp).

Sebagaimana diketahui,sudah sejak akhir-akhir ini warga Pagaralam resah dengan mahalnya harga gas subsidi 3 kilogram di pasaran.Bahkan harga gas ini sudah mencapai Rp 30 hingga 35 pertabung.

Berikut keputusan walikota Nomor 248 Tahun 2017 tentang HET gas 3 kilogram.

1.Kecamatan Pagaralam Utara (Radius +- 95 KM) sebesar Rp 17.700/pertabung

2.Kecamatan Pagaralam Selatan (Radius +- 92 KM) sebesar Rp 17.650/tabung

3.Kecamatan Dempo Tengah (Radius +- 98 KM) sebesar Rp 17.750/tabung

4.Kecamatan Dempo Tengah (Radius +- 90 KM) sebesar Rp 17.600/tabung

5.Kecamatan Dempo Selatan (Radius +- 88 KM) sebesar Rp 17.550/pertabung

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment