Sebanyak 339 Warga Pagaralam Selatan Menjadi Calon Penerima Program Bedah Rumah

PAGARALAM ONLINE – Sebanyak 339 warga Kecamatan Pagaralam Selatan, calon menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2017,hari ini (Sabtu 22/4/2017) berkumpul di aula kantor camat Pagaralam Selatan untuk mendengarkan pengarahan serta sosialisasi tentang program “Bedah Rumah” dari walikota Hj Ida Fitriati.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati dalam arahannya menyampaikan bahwa warga kota Pagaralam patut mensyukuri perhatian yang diberikan oleh pemerintah melalui program BSPS atau Bedah Rumah terutama kepada warga kurang mampu lantaran tidak semuah daerah mendapat perhatian serta bantuan seperti ini.Dimana untuk provinsi Sumatera Selatan hanya ada tiga daerah yang mendapat bantuan yakni Kabupaten Musirawas,Banyu Asin dan kota Pagaralam sebagai proyek percontohan nasional.

“Patut kita syukuri bersama untuk kota Pagaralam program bedah rumah ini merupakan proyek percontohan nasional dan bukti nyata bahwa pemerintah kota Pagaralam berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki taraf hidup warganya,dengan mengusahakan bantuan dari pemerintah pusat sehingga warga terutama yang kurang mampu bisa melakukan perbaikan rumah tinggalnya menjadi lebih layak huni,”ujar Hj Ida.

Lanjut Hj Ida kepada warga penerima manfaat stimulan ini di harapkan agar memanfaatkan dana bantuan maupun material bangunan sebaik dan semaksimal mungkin serta sesuai dengan peruntukannya sehingga bagian-bagian hunian warga yang akan direnovasi dapat sesuai dengan harapan warga.

“Dana bantuan ini saya harap jangan sampai disalahgunakan untuk hal selain peruntukannya,karena bantuan ini dari pemerintah jadi harus di manfaatkan semaksimal dan sebaik mungkin sehingga kita sebuah bisa merasakan manfaatnya,”himbaunya.

Kepada Pagaralam Online Camat Pagaralam Selatan M Helmi menjelaskan untuk tahun 2017 ini ada sebanyak 339 warganya terdata sebagai calon penerima manfaat program BSPS dengan rincian Kelurahan Tanjung Agung sebanyak 74 unit,Kelurahan Tumbak Ulas 100 unit,Kelurahan Tebat Giri Indah 67 unit ,Kelurahan Sidorejo 59 unit dan Kelurahan Nendagung 39 unit.

“Untuk Pagaralam Selatan terdata sebanyak 339 warga kami sebagai calon menerima bantuan BSPS dari kementrian yang berasal dari dana APBN 2017,dan untuk teknis pelaksanannya nanti ada panitia khusus dari bersama dinas PUPR kota Pagaralam yang akan mendampingi warga penerima melaksanakan program bedah rumah ini,”jelasnya.

Sementara itu salah seorang penerima BSPS dari Kelurahan Pagaralam yang ikut acara sosialisasi mengatakan sangat senang dengan program bantuan untuk perumahan dari pemerintah ini.Sebab sebagai warga kurang mampu,dirinya memang sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah ini lantaran selama ini dirinya memang membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah tinggalnya yang memang memerlukan perbaikan lantai yang masih terbuat dari tanah.

“Terimakasih yang mendalam kepada Pemkot Pagaralam yang sudah mengusahakan bantuan untuk kami.Karena memang kami sangat memerlukan adanya bantuan untuk memperbaiki lantai rumah yang masih dari tanah,”ujar Samsia.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.