Sampah Dan Banjir Masih Jadi Keluhan Warga Pagaralam.

PAGARALAM ONLINE – Masih rendahnya kesadaran masyarakat ditambah ketidak mampuan pemerintah daerah menyelesaikan persoalan sampah,selalu menjadi penyebab klasik masalah banjir di kota Pagaralam.

Seperti yang terpantau di beberapa titik di wilayah kota Pagaralam ketika musim penghujan tiba,dimana di titik-titik seperti sepanjang jalan Gunung Kecamatan Pagaralam Utara,kawasan Simpang Tebat Baru/Indragiri Kecamatan Pagaralam Selatan persoalan banjir hingga menggenangi badan jalan sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga setempat.

Walaupun walikota dan wakil walikota Pagaralam saat ini menargetkan di 100 hari pertama kepemimpinan mereka persoalan sanitasi persampahan menjadi fokus kerja untuk di selesaikan,rupanya hal itu tidak juga menjadikan kota Pagaralam terlepas dari masalah ini (banjir_red).

Seringkali warga mengeluhkan genangan air bercampur sampah yang menggenangi badan jalan yang tentu saja dapat membahayakan para pelintas dan tak jarang pula genangan air yang berasal dari selokan ini masuk hingga menggenangi pemukiman warga.

Seperti yang keluhkan,Boggi Saputra yang mempostingkan kondisi genangan air di kawasan perumahannya,dimana akhirnya postingan ini mendapat berbagai respon dari warganet.

Keluhan warga ini sendiri beberapa waktu lalu pernah mendapat perhatian khusus dari Fraksi Partai Gerindra yakni pada saat sidang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tahun anggaran 2018,dimana juru bicara Fraksi Gerindra Desi Siska mendesak walikota Pagaralam serius menangani masalah persampahan dan sanitasi perkotaan ini.

“Kami minta pihak pemerintah serius menangani persoalan ini,”sampainya beberapa waktu lalu.

Selain masalah sampah yang masih menjadi isu utama,jarangnya pihak terkait seperti Dinas PU Tata Ruang maupun Dinas Pemukiman melakukan perawatan saluran drainase perkotaan juga di tuding ikut jadi penyebab utama banjir ini.

“Salah satu penyebab banjir karena drainase di kawasan ini dangkal dan perlu di keruk ulang pak,”tulis Boggi di grup facebook Dangau Besemah (24/06)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.