Sahabat HDMY Gelar Kampanye Simpatik

PALEMBANG –Kawula muda yang tergabung dalam komunitas Sahabat HDMY menggelar kampanye dan aksi simpatik di kawasan Kambang Ikan (KI), Kelurahan Talang Semut, Palembang.

Aksi simpatik berupa aksi bersih bersih di Kambang Iwak dilakukan oleh ratusan relawan Sahabat HDMY bersama-sama sejumlah warga yang sedang bwraktivitas di seputar alun alun kota Palembang tersebut. Selain itu aksi diramaikankan dengan penampilan lukisan mural paslon Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) yang mendapat perhatian ribuan pengunjung yang sedang jalan pagi di kawasan Kambang Ikan.
Kordinator Sahabat HDMY, Rizky Bukhori menjelaskan, selain mensosialisasikan HDMY dan 9 program strategisnya, aksi simpatik yang digelar Sahabat HDMY juga dalam rangka meramaikan dan mendukung parade Asian Games 2018 .

“Alhamdulillah sambutan warga Palembang sangat luar biasa. Tidak hanya sudah mengenal sosok HDMY, warga juga mengaku simpatik dan mengaku akan mendukung dan memenangkan HDMY dalam Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Bahkan banyak warga minta untuk bertatap muka langsung dengan HDMY” jelas pria yang akrab dipanggil Kiki ini.

Dia menjelaskan, dalam melakukan kampanye, Sahabat HDMY melakukan pendekatan dengan cara cara simpatik dan mendekatkan diri dengan kawula.muda dan kalangan generasi.mileneal. Sehingga program program HDMY yang ditawarkan kepada kawula.muda, misalnya program Internet Desa, ekonomi kreatif dan pembukaan lapangan kerja melalui program Desa Luhur Mandiri, yaitu penempatan 10.000 sarjana pendamping desa/kelurahan setiap tahun untuk membangun pedesaan dan kelurahan.

” Sahabat HDMY mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam proses Pilkada ini. Masyarakat jangan hanya menjadi obyek tetapi harus.menjadi subjek yg berperan dalam Pilkada” ujar Kiki.

Selain membersihkan sampah di kawasan Kambang Iwak, Sahabat HDMY juga merencanakan aksi simpatik lainnya, antara bersihkan masjid dan mushola, fogging berantas nyamuk demam berdarah, tebar bibit ikan di Sungai Musi dan bagikan takjil ke rumah yatim piatu.

Aksi simpatik Sahabat HDMY ini mendapat simpatik dari para pengunjung Kambang Iwak. Mereka.mengaku salut dan mengapresiasi cara cara berkampanye yang simpatik dengan aksi bersih bersih sampah di Kambang Iwak.

” Aksi simpatik yang dilakukan Sahabat HDMY ini membuat suasana pilkada terasa damai dan sejuk. aksi seperti ini harus makin diperbanyak” papar H.Ibrahim, warga Plaju ditemui di Kambang Iwak, Minggu(13/5)

Related posts

Leave a Comment