Safari Ramadhan Dan Silaturahmi Dengan Warga Rimbah Candi Wako Ida Fitriati Bilang Memakmurkan Masjid Adalah Kewajiban Kita Bersama

PAGARALAM ONLINE – Warga Dusun Rimba Candi khususnya jemaah Masjid Fasbiqol Hoiroth boleh tersenyum bahagia.Pasalnya warga dan jemaah masjid tersebut mendapatkan perhatian dan bantuan pembangunan serta perehaban masjid dan bantuan penerangan lampu jalan dusun khusus dari walikota Hj Ida Fitriati.

Tanggapan positif dari Hj Ida ini setelah dirinya menghadiri safari Ramadhan yang rutin di laksanakannya bersama jajaran pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam berkeliling kota untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sekaligus menyerap aspirasi serta keinginan warga yang mungkin belum sempat muncul kepermukaan dan menjadi perhatian jajaran pemerintah setempat.

Usai melaksanakan sholat Isya dan taraweh berjamaah dan diisi dengan Tausiah agama.Hj Ida membuka kesempatan kepada warga Dusun Rimba Candi dan jamaah masjid untuk bertukar fikiran tentang perkembangan kota sekaligus mendengarkan kritik serta saran warga mengenai arah pembangunan yang dilaksanakan oleh dirinya selaku kepala daerah selama ini.

“Silahkan warga dan jemaah masjid untuk terbuka menyampaikan soal manfaat dan arah pembangunan yang selama ini sudah kami laksanakan.Karena mungkin saja selama ini warga sedikit takut untuk terbuka dan mengkritik padahal itu sangat saya butuhkan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kota kita kedepan,”ujar Hj Ida.

Dalam kesempatan dialog terbuka usai sholat Isya dan taraweh berjamaah itu.Perwakilan warga dan jemaah masjid Fastabiqol Hoiroth,memuji langkah langkah pembangunan yang sudah dilakukan oleh Hj Ida selaku kepala daerah khususnya di daerah Dusun Rimba Candi dan sekitarnya.Terutama pembangunan jalan jalan produksi pertanian yang dirasa sangat bermanfaat dan membantu warga dusun Rimba Candi dalam mengangkut dan penjual hasil pertanian dan perkebunannya.

“Kami ingin mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada bu Ida yang sudah membangunkan jalan jalan melewati areal perkebunan kami,sehingga kami merasa sangat terbantu dengan adanya jalan ini yang memudahkan kami terutama saat mengangkut hasil panen,”ujar salah satu warga.

Dikesempatan itu juga jemaah masjid Fasbiqol Hoiroth Dusun Rimab Candi memintah perhatian Hj Ida untuk membantu mereka membangunan dan membesarkan bangunan masjid serta penambahan lampu penerangan jalan lingkungan di kampung mereka sehingga warga menjadi makin nyaman beraktifitas dan beribadah.

“Dikesempatan ini juga sekiranya bu Ida bisa memberikan bantuan kepada kami untuk membesarkan bangunan masjid kami dan juga menambah titik lampu jalan sehingga kami makin nyaman beribadah,”pinta warga.

Mendengar aspirasi dan permintaan warga.Hj Ida langsung memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Fastabiqol Hoiroth serta langsung memerintahkan jajarannya untuk merencanakan penambahan penerangan lampu jalan di lingkungan Dusun Rimba Candi.

“Saya secara pribadi dan jajaran pemkot Pagaralam akan bantu pembangunan masjid ini serta penambahan lampu jalan lingkungan dusun,karena salah satu kewajiban kita bersama adalah untuk memakmurkan seluruh masjid yang ada di kota Pagaralam,”tegas walikota Hj Ida Fitriati.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.