Sadar Peran Penting Media Massa,KPUD Pagaralam Gelar Diskusi Pilkada Dengan Insan Pers

PAGARALAM ONLINE – Perhelatan Pilkada serentak yang jadwalkan pada Juni 2018 mendatang,memang menimbulkan dinamika politik yang cukup hangat dimasyarakat.

Dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan mengakui peran media massa sebagai penyampai berita selalu jadi rujukan utama bagi warga dalam mencari informasi sekaligus menjadi bahan informasi serta masukan bagi masyarakat soal apa saja program kerja komisi pemilihan umum dan utama mengenai siapa saja figur yang akan ikut dalam pilkada serentak kelak.

Peran media massa sebagai salah satu referensi utama penyampai informasi terkait kinerja KPUD terkait pelaksanaan pilkada serentak pada Juni 2018 kelak,terungkap setelah KPUD kota Pagaralam dan KPUD Sumatera Selatan mengadakan kegiatan bincang pemilu dengan tema “peran media massa dalam menyukseskan pilkada serentak 2018 kota Pagaralam” Kamis (22/6) di alua kantor KPUD kota Pagaralam.

Dimana pada kegiatan itu komisioner KPUD Sumatera Selatan menjabarkan peran serta media massa berkenaan dengan pelaksanaan pilkada serentak diantaranya soal publikasi kegiatan serta tahapan penyelenggaraan pilkada serentak di daerah dan juga soal publikasi para figur calon kepala daerah.

“Kita menyadari bahwa masyarakat sangat perlu di edukasi mengenai pilkada serentak yang akan kita laksanakan pada Juni 2018 kelak.Untuk itu peran serta media massa sebagai referensi informasi bagi masyarakat menjadi sangat penting utamanya dalam menyampaikan informasi soal jadwal kegiatan pilkada maupun figur calon kepala daerah,”ujar ketua KPUD kota Pagaralam Yenly Elmanoferi kepada Pagaralam Online (22/6).

Adapun informasi yang akan direncakanakan bekerjasama dengan media massa utama media lokal terang Yenli,antara lain mengenai aturan pilkada,publikasi tahapan pilkada serentak dan juga publikasi figur calon kepala.Sehingga diharapkan masyarakat kota Pagaralam memahami dan mengerti betul soal perhelatan pilkada serentak ini.

“Kita ingin masyarakat bisa berpartisipasi dan mengerti benar soal aturan pelaksaan pilkada serentak beserta tahapan-tahapannya sekaligus para figur yang akan bertarung nanti.Dan disitu la peran aktif media massa sebagai penyampai informasi dan juga publikasi tentang pelaksanaan pilkada serentak itu sangat penting sebagai edukasi kepada warga Pagaralam”pungkasnya didampingi komisioner bidang logistik Boy Arcan.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.