Ruslan Incar Kursi Djazuli Kuris

PAGARALAM ONLINE — Kader Golkar yang sekarang menjabat Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, dikabarkan mengincar Ketua DPD Golkar Kota Pagaralam yang saat ini dijabat H. Djazuli Kuris (mantan Walikota Pagaralam). Perebutan kursi Ketua Golkar Kota Pagaralam ini akan ditentukan dalam Musda Golkar Kota Pagaralam yang tidak lama lagi akan digelar.

Sumber Pagaralam Online di DPD Golkar Kota Pagaralam menyebutkan, saat ini Ruslan Abdul Gani sedang melakukan sejumlah lobi, baik ke pengurus DPD Golkar Sumsel maupun ke pengurus Kecamatan yang memiliki suara dalam musda.

“Sah-sah saja bila Bung Ruslan Abdul Gani mau mencalonkan diri. Beliau kader Golkar yang saat ini memiliki posisi strategis sebagai Ketua DPRD Kota Pagaralam. Jadi silakan saja bersaing dengan kader Golkar lain yang akan maju. Nanti siapa yang akan terpilih kita lihat dalam musda nanti,’’ ujar sumber yang enggan disebutkan jati dirinya tersebut.

Meskipun dikabarkan cukup banyak mendapat dukungan dari kader pohon beringin tersebut, namun banyak pula kader yang menolak rencana Ruslan Abdul Gani untuk maju dalam musda. Pasalnya, kondisi fisik Ruslan Abdul Gani yang saat ini menderita stroke dikhawatirkan tidak dapat menjalankan roda organisasi Partai Golkar yang dikenal sangat dinamis. “Apalagi target Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu 2019 mendatang. Jadi butuh kerja sangat keras’’ ujar sumber yang merupakan pengurus inti DPD Partai Golkar Pagaralam tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Pagaralam, H. Djazuli Kuris, menyambut baik siapapun kader-kader Golkar terbaik yang ingin bertarung dalam Musda nanti. “Partai Golkar adalah partai besar dan berpengalaman. Jadi tentu banyak kader berkualitas yang siap memimpin dan mengambil estafet kepemimpinan. Jadi dipersilahkan saja mencalonkan diri. Ada mekanisme yang mengatur itu,’’ papar Walikota Pagaralam dua periode ini.

Ditanya apakah dirinya masih siap memimpin Golkar Kota Pagaralam? Secara diplomatis Djazuli menegaskan sebagai kader partai dirinya harus selalu siap ditugaskan dimana saja untuk kebesaran Partai Golkar. “Yang paling penting bukan jabatan, tetapi bagaimana seorang kader berkontribusi dalam membesarkan dan memenangkan Partai Golkar dalam setiap kontestasi politik, baik secara lokal seperti Pilkada maupun Pemilu 2019 mendatang,’’ papar tokoh Golkar ini.

Related posts

0 Thoughts to “Ruslan Incar Kursi Djazuli Kuris”

  1. Avatar Handoko

    1. Golkar Pagaralam butuh pemimpin yang Mampu merasakan, bukan yang merasa mampu.
    2. Fisik bukanlah kendala bagi kader Golkar, tapi kemampuan manajerial dan organisirlah yang lebih dibutuhkan, yaitu pemimpin yang mampu melihat dan meneksplorasi SDM Partai Golkar, sehingga golkar akan inovatif dan kreatif menjawab tantangan Politik dan Pembangunan daerah seutuhnya, bukan hanya target yang tak terbukti.
    3. Golkar ke depan harus mampu mengoptimalkan peran dan fungsi ormas dan sayapnya, agar mampu terbang dan melihat ke bawah, dan mendarat dengan pijak yang bijak.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.