Rumah Mathias Muchus Dijual,Berapa Harganya?

PAGARALAM ONLINE – Siapa yang tak kenal dengan aktor kawakan Mathias Muchus.Aktor yang sudah banyak membintangi berbagai judul layar lebar maupun pertelevisian membuatnya menjadi salah aktor besar Indonesia.

Namun adakah yang tahu dimana dia (Matias Muchus_red) lahir dan dibesarkan sebelum dikenal menjadi aktor ternama?

Adalah kota Pagaralam Sumatera Selatan menjadi tempat kelahiran aktor yang sebenarnya berdarah Minang ini.

Ayah dan ibu Mathias Muchus adalah perantuan asal Sumatera Barat dan memulai bisnis jual beli pakaian sebagaimana banyak dilakukan oleh para perantuan Minang lainnya di kota Pagaralam.

Matias Muchus kecil dilahirkan pada tanggal 15 Februari 1957 dikawasan jalan Gunung kota Pagaralam disebuah rumah besar yang kini bercat putih persis dipinggir jalan protokol.

Masa kecil dan masa sekolah, Matias Muchus banyak dihabiskan dikawasan ini dimana Matias Muchus (Lias panggilan akrabnya) diketahui bersekolah di SMA negeri 1 Kota Pagaralam sebelum melanjutkan pendidikan di Institute Kesenian Jakarta.

Ayahnya membesarkan anak-anaknya diantaranya Matias Muchus sehari-hari berprofesi sebagai pedagang pakaian dikawasan pasar Dempo Permai kota Pagaralam.

Kini lantaran sudah tua dan tidak aktif lagi berdagang,orang tua Matias Muchus ikut hijrah ke Jakarta dan kini rumah tempat Matias Muchus lahir dan dibesarkan terdapat tulisan “Dijual”.

Belum diketahui berapa besaran rupiah harga jual rumah tersebut,namun ditaksir rumah itu bernilai miliaran rupiah lantaran lokasinya yang strategis dikawasan jalan Gunung yang merupakan salah satu jalan protokol dan juga dikenal sebagai salah satu kawasan sentra bisnis dikota Pagaralam ditambah nilai historisnya karena rumah tersebut merupakan tempat kelahiran salah satu aktor ternama Indonesia.

Related posts

Leave a Comment